DPRD Hearing Bersama Pendamping Desa se Kabupaten Merangin

30

MERANGIN- Sebanyak 60 pendamping Desa se Kabupaten Merangin melaksanakan Hearing bersama DPRD Kabupaten Merangin berlangsung di ruang banggar DPRD Merangin, Selasa (17/3/2020).

Rapet yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Merangin Herman Efendi didampingi wakil 1 Ketua DPRD Merangin Zainal Ismail bersama anggota yang lainnya.

Dalam rapat kerja tersebut pendamping Desa menyampaikan fungsi dan tugasnya terhadap pemerintah Desa yang selama ini dianggap tidak bisa menjadi mitra pemerintah Desa.

Herman Efendi melalui Muhammad Yani menjelaskan bahwa hari ini DPRD Kabupaten Merangin rapat kerja dan Hearing bersama 60 pendamping Desa se Kabupaten Merangin, rapat hari ini di ikuti oleh koordinator Kecamatan dan juga koordinator Kabupaten Merangin, terangnya.

Kemudian pendamping Desa menyampaikan kepada DPRD Kabupaten Merangin persoalan belum bisa dicairkan Dana Desa tahun 2020 disebabkan adanya SPJ Desa tahun 2018 belum selesai.

Solusi bagi Desa yang belum menyelesaikan SPJ tahun 2018 kami akan memanggil pihak OPD dan Dinas terkait, karena ini berdampak pada pencairan tahun 2020, tegasnya.

Penulis:ote
Penulis: kevin