DPP KAMSRI kritisi PTPN VI Terkait CSR Masyarakat Kayu Aro Kerinci

217

KERINCI – PTPN VI Kayu Aro Kabupaten Kerinci diduga tidak memberikan bantuan kepada masyarakat setempat dalam pengelolaan CSR.

Perkumpulan Pemuda Sumatera Nagian Selatan (SUMBANGSEL) di Jakarta yang menaungi organisasi di 5 Provinsi Sumatera Bagian Selatan, atas nama DPP KAMSRI kritisi PTPN VI Kayu Aro. Terkait dugaan kepada pihak PTPN VI Kayu Aro yang tidak memberikan kontribusi untuk masyarakat kerinci dalam konteks CSR. Minggu (10/5/2020).

Corporate Social Responsibility atau yang biasa dikenal dengan singkatan (CSR) merupakan suatu konsep serta tindakan yang dilakukan oleh suatu perusahaan sebagai rasa tanggung jawab terhadap sosial serta lingkungan sekitar nya dimana perusahaan itu berdiri.

Robby selaku pengurus DPP KAMSRI menduga bahwa PTPN VI Kayu Aro Kerinci tidak memberikan kontribusi kepada masyarakat. Ia juga meminta pihak PTPN VI Kayu Aro agar transparan dalam pengelolaan dana CSR.

“Atas nama pribadi saya menduga bahwa PTPN VI Kayu Aro tidak memiliki kontribusi terhadap masyarakat, hendaknya ada transparansi dalam pengelolaan dana CSR agar benar-benar dapat dipergunakan untuk kepentingan yang dapat memberikan manfaat kepada masyarakat”

Lebih jauh ia menjelaskan “beberapa kegiatan yang bisa dilakukan seperti melaksanakan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, membangun fasilitas umum, memberikan beasiswa kepada anak yang kurang mampu, dan memberikan bantuan dana untuk kesejahteraan masyarakat banyak
pada umumnya, masyarakat sekitar perusahaan pada khususnya”

Lanjut Robi menjelaskan sudah seharusny PTPN terbuka terhadap pengelolaan dana CSR yang menjadi hak masyarakat Kerinci

Robi mengatakan PTPN tidak mau bersahabat. Karena kami dari pemuda Kerinci ingin bersahabat tapi pihak PTPN tidak meng indahkan tunggu saat nya kita akan usut PTPN katanya.

Kamianto dari pihak PTPN mengatan kami setiap tahun bantu masyarakat

PTPN ini bantu Musholla, bantu Pendidikan dan banyak yang lain yang kami bantu, katanya.

Sampai berita ini di terbit kan PTPN Kerinci tidak juga memberi bukti atau Fhoto bahwa dia sudah bantu masyarakat sekitar nya.

(Yah)