DPMD Kab. Sarolangun Buka Bursa Inovasi Desa Kamis Depan Di GOR Sport Center

54

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Sarolangun. Akan menggelar bursa Inovasi Desa se-Kabupaten Sarolangun secara umum di Gelanggang Olah Raga (GOR) Sport Center, kamis mendatang tanggal 21 Desember 2017

Kepala Dinas DPMD M. Zaidan, Disela menghadiri rapat TPID rapat tenaga pendamping desa se kabupaten Sarolangun tahun 2017, selasa (19/12/2017). Di ikuti 49 peserta anggota TPID, Di Aula DPMD

Memaparkan, Pada tingkat kecamatan Tim Pelaksana Inovasi Desa (TPID)/ Kecamatan terdiri 7 orang anggota dan jumlah keseluruhan dari anggota TPID se-Kabupaten Sarolangun sebanyak 70 orang anggota, paparnya.

Sambunhnya,Tujuanya program ini antara lain untuk mendukung pembangunan desa yang lebih kreatif dalam mendorong pengembangan ekonomi lokal dan pengembangan sumber daya manusia. Dalam rangka percepatan pelaksanaan program inovasi desa.

Dalam rangka mempercepat penanggulangan kemiskinan di Desa melalui pemanfaatan dana desa secara lebih berkualitas dengan strategi pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan khususnya dalam bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, pelayanan sosial dasar, serta infrastruktur desa. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi telah mengagas Program Inovasi Desa tersebut, katanya.
(Sopyan Abusro)