DPD LDII Sarolangun Gelar Festival Anak Sholeh dan Anak Sholehah

202

SAROLANGUN – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) di Kabupaten Sarolangun mengadakan kegiatan lomba Festival anak Sholeh dan Sholehah. Di Kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan pembinaan terhadap anak-anak usia dini, ketua DPD LDII Sarolangun Arfiyudi Ekasaputra mengatakan, kegiatan festival ini adalah yang kali ke dua di selenggarakan dan akan menjadi festival rutinitas tahunan program LDII Sarolangun.

“ festival ini adalah kegiatan tahunan dari LDII, tujuannya untuk menilai dan melakukan evaluasi, sejauh mana pembinaan anak-anak usia dini yang telah di lakukan para pimpinan-pimpinan anak-anak Cabang, ditingkat Desa yang ada di Kabupaten Sarolangun”

Sementara itu dia juga menambah kan harapan nya.
“ Agar acara yang kita bina ini menjadi aktivitas bangsa yang mempunyai karakter yang alim, jujur dan juga mandiri, sehingga berguna bagi nusa dan bangsa.” Kata Ketua DPD LDII Sarolangun Arfiyudi Ekasaputra saat di wawancarai Media netizenews.co.id. Minggu (3/11/2019).

Adapun Cabang yang di perlombakan pada festival kali ini yaitu sebagai berikut;

Kegiatan Festival Anak Sholeh (FAS), kategori Caberawit yaitu, lomba dacil, hafid Qur’an, tartil Qur’an, Qiroat, Adzan, Hafalan Doa, menulis, membaca pegon, menulis huruf arab, mewarnai, Cerdas Cermat, kembagan asad, dan sepak bola sebagai acara penutup.

Sementara itu adapun perlombaan dalam kategori pra remaja sebagai berikut, lomba nasehat putra, hafid Qur’an, tartil Qur’an, Qiroat, Adzan dan Qomat, menulis membaca pegon, kaligrafi, jurus tb ipsi, dan sepak bola sebagai acara penutup.

(Regi Anggara)