DPD KNPI Jambi Apresiasi Kinerja Kapolda Irjen. Muchlis, A. S

126

NETIZENEWS.CO.ID/JAMBI – Disela kegiatan audiensi antara DPD KNPI Propinsi jambi,  bersama Kapolda Jambi,  hari selasa – 17 Juli 2018, bertempat di dalam ruang kerja Kepala Kepolisian Daerah Jambi (POLDA Jambi) pada pukul lebih kurang 13.20 WIB siang tadi.

Pemuda Jambi, melalui ketua KNPI Propinsi Jambi,  Muhammad Arqon,  memberikan apresiasi kepada Kapolda Jambi Irjen. Muchlis A.S ata kinerjanya memajukan Kepolisian Daerah Jambi.

Mohammad Arqon, S.H.,M.H. Di kesempatan ini, sembari menjabat tangan dan berpelukan, Ketua KNPI Provinsi Jambi mengucapkan selamat secara langsung kepada bapak Kapolda Jambi, karena di bawah pimpinan dan kerja keras beliau, POLDA Jambi telah mendapatkan predikat Polda Tipe A, sekaligus kenaikan pangkat menjadi Inspektur Jendral Polisi dengan menyandang Jendral bintang dua. “Kami mewakili pemuda/i Jambi mengucapkan terima kasih dan selamat kepada pak Kapolda atas jerih payah dan pengabdian beliau, Polda Jambi saat ini telah naik tingkat.” Tegas Ketua DPD I KNPI Jambi di awal pertemuan.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih 45 menit tersebut, tercipta suasana kekeluargaan yang kental. “Baru kali ini kita merasa seperti bertemu dengan abang kita sendiri, biasanya pertemuan kelembagaan itu selalu normatif dan canggung, namun kali ini berbeda, karena beliau (kapolda) sangat pengayom dan sangat pandai bercerita, apalagi tentang masa kecil beliau di Jambi dulu. Kami sebagai pemuda sangat hormat dan bangga memiliki putra daerah yang berprestasi namun memiliki sifat “tawadhu” dan bersahaja.” Kata Ketua DPD I KNPI Jambi saat memberikan tanggapan.

Kesempatan ini juga di gunakan oleh Kapolda Jambi untuk menyampaikan pesan persatuan dan keamanan serta ketertiban dalam bermasyarakat. “Sudah saatnya kita menyatu dan saling menjaga ego untuk menurunkan resistensi dalam perbedaan. Pemuda harapan kami, adalah pemuda yang juga berperan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.” Tegas Pak Kapolda

Di sela-sela berlangsungnya pertemuan itu, Kapolda Jambi juga berpesan untuk mendorong elemen-elemen Pemuda agar turut juga membantu mencegah penyebaran paham-paham Radikalisme. “Kita (pemuda) harus turut aktif turun kemasyarakat demi mencegah paham-paham radikal dan memberikan wawasan tentang bela negara. Kita juga harus saling bekerja sama dan membantu. Kalau ada adik-adik KNPI membutuhkan tenaga penyuluh, kami (POLDA Jambi) siap membantu.” Tambah Irjen. Muchlis AS. Pertemuan itu di hadiri juga oleh Bendahara DPD I KNPI Jambi, Hendra Yudha Malik, S.Ip dan Direktur Intelkam Polda Jambi, Kombes Drs. Lilik Apriyanto.(uis)