Do’a Pemimpin yang Adil, tidak Tertolak. Sarolangun di Guyur Hujan Lebat

290

SAROLANGUN – Bupati Kabupaten Sarolangun H. Cek Endra bersama rakyatnya melaksanakan Shalat Istisqa di bawah Jembatan Betrix di Pulau Sungai Tembesi pada hari Kamis (15/08/2019) kemarin sore, memohon kepada Allah SWT agar Kabupaten yang tercinta di turuni hujan, karena Kab. Sarolangun beberapa bulan yang lalu sudah mengalami kekeringan dimanan-mana.

Bupati H. Cek Endra bersama masyarakat setelah melaksanakan Shalat Istisqa dalam waktu 1×24 Jam akhirnya doa tersebut dikabulkan Allah. Wilayah Kabupaten Sarolangun diguyur hujan dengan lebat.

Hujan deras mulai mengguyur Kota Sarolangun pada hari Jumat (16/08/2019) pukul 18.00 WIB. Hampir seluruh wilayah Kabupaten Sarolangun mengalami hujan dengan intensitas tinggi, Hujan ini ditandai dengan mendung tebal sejak pukul 17.30 WIB

Dari pantau disosial media banyak Warga Sarolangun yang mengucap Syukur atas turunnya hujan, betapa tidak lebih dari 2 bulan khusus nya di Sarolangun mengalami musim kemarau, sehingga Pemerintah Kabupaten Sarolangun memutuskan untuk melaksanakan Sholat Istisqa’ di pulau bawah Jembatan Betrix kemarin.

kita renungi sejenak hadis Nabi shallaLlahu ‘alaihi wa sallam berikut ini. Beliau bersabda:

“ثَلاَثَةٌ لاَ تُرَدُّ دَعْوَتُهُمْ: الإِمَامُ العَادِلُ وَالصَّائِمُ حَتَّى يَفْطُرَ وَدَعْوَةُ المَظْلُوْمِ”

“Tiga do’a yang tidak tertolak: do’a pemimpin yang adil, do’a orang berpuasa hingga berbuka dan do’a orang yang dizhalimi.” (HR. Tirmidzi & Ibnu Majah)

(Roby Humas)