Ditemukan Seorang Mayat Anak Perempuan Mengapung Di Sei Batang Asai

65

SAROLANGUN – Warga pasar gerabak Desa Pekan Gedang, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun dihebohkan dengan ditemukannya seorang anak perempuan berusia 7 tahun dengan kondisi tidak bernyawa, dan mengapung di Sungai Batang Asai. Sabtu (6/10/2018).

Menurut salah seorang warga, bocah perempuan tersebut bernama Melfila Tissa warga desa Padang Jering. Kejadian ini sekitar pukul 16:40 WIB Sabtu (06/10) sore. Berawal dari sepulang dari mengaji sore hari, di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Desa Pekan Gedang.

Sepulang dari mengaji, saat itu tanpa diketahui oleh orang tuanya, ia ikut bersama teman-temannya mandi di sungai Batang Asai menggunakan pelampung dari ban mobil bekas.

Berenang di sungai itu, beberapa dari temannya lagi asyik bermain air, dan saat itu tidak ada yang mengira si korban sudah tidak bersamanya ketika berenang di aliran sungai yang sangat deras.

Tak lama kemudian seorang warga setempat, Afrizal tidak jauh dari kejadian menemukan jasad korban mengapung ketika setelah mandi di sungai Batang Asai.

“Sayo nengok ado kayak anak anak  hanyut di bawa arus, sayo ambil eh taunyo seorang mayat anak perempuan, setelah itu langsung Sayo bawa ke pinggir,” ujarnya minggu (7/10/2018)

Menurutnya, jasad korban sempat dilarikan ke tempat perawatan bidan setempat di Pasar Gerabak untuk di periksa secara intensif. Tapi nyawa bocah tersebut tidak tertolong.

“Saat ini jasad korban dibawa kerumah duka di desa Padang Jering,” katanya

Sementara, Kepala desa Padang Jering, Midan membenarkan bahwa salah seorang warganya hanyut di sungai batang asai. “Ya kejadian di Pasar Gerabak desa Pekan Gedang, dak tau persis kejadiannyo, sorean kejadian nyo, korban tidak tertolong dan meninggal,” katanya.

Kapolsek Batang Asai Iptu Akmal juga mengatakan korban yang berumur 7 tahun itu warga Padang Jering dan biasa bermain-main di Pasar Gerabak desa Pekan Gedang.

“Kronologis, dia mandi di sungai sama temannya, dio dewek yang hanyut, sekarang sudah di bawa keluarganya di Padang Jering, kondisi sekarang sudah meninggal dunia,” tuturnya.

( Afdol )