Diteksi Dini, Bhabinkamtibmas Polsek Pauh Cek Penggunaan Dana Desa

61


NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Bhabinkamtibmas Polsek Pauh Polres Sarolangun Brigadir Afrizal M melakukan pengawasan dan pengecekan penggunaan Dana Desa binaannya. Dalam pengecekan, Brigadir Afrizal M diterima langsung oleh Kepala Desa dan perangkat Desa, Senin (18/12/2017).

Brigadir Afrizal M mengatakan, pengawasan dan pengecekan dilakukan agar dana desa benar – benar digunakan sesuai Rencana Anggaran Belanja ( RAB ), serta memperdayakan masyarakat yang ada di desa sehingga penggunaannya sesuai dengan prosedur yang ada.

“Jangan sampai terjadi kesalahan dalam penggunaan dana desa yang bisa menyebabkan pamong desa terseret dalam kasus tindak pidana akibat kesalahan yang disengaja maupun tidak di sengaja dalam penggunaan dana desa,” ujar Brigadir Afrizal M.

Selesai pengecekan data penggunaan dana desa, Brigadir Afrizal M bersama Kepala Desa dan perangkat Desa melakukan pengecekan hasil pembangunan tahun 2017 di wilayah Desa Karang Mendapo Kecamatan Pauh Kabupaten Sarolangun yang menggunakan dana desa.

(Ikhsan)