Diskominfo Kab.Sarolangun Silaturahmi Dengan Para Awak Media

198

SAROLANGUN-Dinas Komunikasi Dan Informasi (Diskominfo) menjalin tali Silaturahmi dengan para awak media se Kabupaten Sarolangun, diantaranya media cetak, media elektronik dan media Online yang bertugas di wilayah Kabupaten Sarolangun.

Silaturahmi ini digelar sehubungan dengan akan dilaksanakannya penandatanganan kontrak kerjasama Pemkab Sarolangun melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) dengan media elektronik, cetak dan online guna menyatukan persepsi, Kamis (10/2/2022) Jam.09.30 WIB di Pendopo Diskominfo.

Kepala Diskominfo Sarolangun M.Idrus didampingi Sekdin Sugeng, dan Kabid IKP M. Iqbal mengatakan, Silaturahmi ini merupakan bagian penting dalam memperkuat mitra kerjasama antara pihak media dengan Pemerintah dalam membangun komunikasi yang baik dan rasa kebersamaan kedepannya untuk mengelola informasi pembangunan daerah Kabupaten Sarolangun, ujarnya.

” Sengaja kami mengundang awak media hari ini, sebenarnya sudah dijadwalkan pada bulan Desember 2021, namun karena adanya beberapa hal, baru hari ini bisa kita laksanakan,” sebut M.Idrus.

Sambung M. Idrus, Diskominfo selaku leding sektor akan terus membangun kegiatan Silaturahmi ini, tujuannya tak lain dan tak bukan supaya rasa kebersamaan semakin baik sehingga tidak ada prasangka yang buruk.

Sementara terkait masalah anggaran media untuk tahun 2022, seperti yang sudah disampaikan Bupati Sarolangun Drs H. Cek Endra saat Coffee Morning baru – baru ini jika masih nol karena belum diketok palu. Namun saat ini anggaran tersebut sudah di syahkan sebesar Rp 615 juta.

” Anggarakan tersebut akan kita bagi – bagi dengan semua media yang sudah mengajukan kontrak kerjasama,” katanya.

Dari anggaran Rp 615 juta tersebutlah yang akan dibagikan kepada sejumlah media yang sudah memasukkan kontrak kerjasama ke Diskominfo dengam jumlah media Online sebanyak 56 media, media Elektronik 10 media dan media Cetak 17 media.

” Dengan anggaran tersebut terbagi media Online sebesar Rp 275 juta, Elektronik Rp 270 Juta dan media Cetak Rp 70 juta. Mudah – mudahan di APBDP nanti bisa ditambah,” harap M.Idrus.

Tambahnya, dengan jumlah media yang banyak saat ini sepantasnya anggaranya sebesar Rp 3 Miliar, untuk itu kami berharap bantuan kerjasama dan dapat mendorong anggaran media di Sarolangun kedepan bisa meningkat.NS