Disdukcapil Sarolangun Rekam KTP-el ke Sekolah2 Lindung Hak Pilih Siswa/i Selaku Pemilih Pemula

33

SAROLANGUN – Menyambut pesta demokrasi rakyat Indonesia dalam Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Umum Presiden/Wakil Presiden (Pilpres) pada Tahun 2019 mendatang.

Dinas Dukcapil Kabupaten Sarolangun melaksanakan perekaman ( KTP) Elektonik keliling ke Sekolah Menengah Atas diantaranya SMA Negeri 2 Sarolangun, Kamis (24/1/2019), untuk perekaman KTP-el yaitu para Siswa/i SMA Negeri 2 Sarolangun yang telah berusia 17 tahun atau akan berusia tepat 17 tahun pada hari pemungutan suara (17 April 2019).

Kadis Dukcapil Helmi SH, MH mengatakan, tujuan dari dilaksanakan perekaman KTP-el ke Sekolah ini tidak lain adalah untuk melindungi hak pilih para Siswa/i selaku pemilih pemula pada Pimilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang.

Sebagaimana diketahui, KTP-el merupakan syarat mutlak yang harus dimiliki oleh pemilih pemula dalam menggunakan hak pilihnya, sehingga diharapkan para siswa/i tersebut dapat menggunakan hak pilihnya secara konstitusional, kata Helmi.

Sambung Kadis Dukcapil Helmi, SH, MH, bagi siswa yang sudah merekam KTP-el sebanyak 106 Siswa/i SMA Negeri 2 Sarolangun, namun KTP-el yang sudah merekam,
dengan jumlah 90 Siswa/i, dan yang belum direkam KTP-el sebanyak 16 orang namun Dinas Dukcapil akan berusaha menyelesaikan secepatnya, janji Kadis Dukcapil Helmi. (Afdol)