Disdikbud Jambi Bersama Disdikbud Kab.Sarolangun Sosialisai PPDB 2021-2022

180

SAROLANGUN-Dinas Pendidikan Provinsi Jambi bersama Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sarolangun menggelar Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022, di Aula Kantor Disdikbud Sarolangun, Kamis 17 Juni 2021 / Khamis 6 Dzilqaidah 1442

Kabid Paudni Disdikbud Sarolangun Zulhitmi dalam sambuatannya mengatakan bahwa, terkait PPDB ini agar semuanya memahami proses pelaksanaannya. Sehingga diharapkan tidak ada kesimpang siuran dalam pelaksanaannya.

” Sesuai arahan, harapan kita PPDB ini dalam pelaksanaannya tidak ada kebijakan yang salah. Maka dari itu diharapkan kita semua memahami betul proses ini,” Kata Zul.

Untuk itulah sambung Zulhitmu, sosialisasi PPDB ini dinilai sangat penting. ” Intinya bagaimana anak – anak kita bisa sekolah,” sambungnya.

Terkahir ia berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai, sehingga kita paham dan mengerti sistem PPDB online ini seperti apa.

Sedangkan Ketua Dewan Pendidikan Disdikbud Sarolangun H. Anwar Harun dalam arahan singkatnya berharap dengan kegiatan ini bisa bersinergi, antara Disdik Provinsi Jambi dan Disdikbud Sarolangun.

Sementara Kabid Pembinaan SMA Disdik Provinsi Jambi, Misrinadi dalam sambutannya menyebutkan jika tujuan sosialisasi PPDB ini menyamakan pemahaman dalam pelaksanaannya.

Dimana pada prinsipnya PPDB tersebut, Non Diskriminasi, harus Objektif, Transfaran, Akuntabel dan Berkeadilan.

” Jangan ada lagi Kepsek yang melakukan tes PPDB, untuk itulah kita lakukan sosialisasi ini guna menyamakan pemahaman,” tegasnya.

(Afdol)