Dinkes Lakukan Rapid Test ke Sejumlah Anggota DPRD Sarolangun

106

SAROLANGUN-Dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun melakukan Rapid Test kepada sejumlah anggota DPRD kabupaten Sarolangun bertempat diruang Rapat Gedung DPRD dan ruang Eksternal Komplek Perkantoran Gunung Kembang Sarola gun, Selasa (08/09/2020), Sore Seusai Paripurna DPRD.

Pelaksanaan rapid test dilakukan untuk pencegahan penularan covid-19 dikalangan anggota DPRD sejumlah 35 orang anggota DPRD hanya 28 orang yang hadir saat Rapid Test dilakukan, Saat pelaksanaan Rapid Test bukan hanya anggota DPRD saja tetapi ada beberapa staf di DPRD melakukan Rapid Test tersebut.

“Ketua DPRD kabupaten Sarolangun Tontauwi Jauhari.SE menjelaskan bahwa Rapid Test ini dilakukan guna mempercepat pemutusaan penularan covid-19 di lingkungan DPRD Sarolangun khususnya, sedangkan untuk 7 orang anggota yang tidak hadir dikarenakan adanya kesibukan masing-masing.

Sesuai dengan kesepakatan kami bahwa Rapid Test ini tidak ada pemaksaan. Sehingga yang mau atau tidak keputusan ada di individunya masing-masing.” Jelas Iton.

Diakhir pelaksanaan Rapid Test Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Sarolangun Bambang Hermanto. SKM,MM menyampaikan,”bahwa hasil dari Rapid Test Semua Negatif dan sudah diberitahukan kepada ketua DPRD seusai pelaksanaan Rapid Test Kemarin, jika ada yang Reaktif akan dilakukan isolasi mandiri dan melaksanakan Rapid Test ke 2 serta Test Swab” tapi Semua Alhamdulillah Dari hasil Test Negatif tutup Bambang.#.AF.RN.