Dinkes Kabupaten Sarolangun Menggelar Khitanan Massal di BTA

142

SAROLANGUN-Kadis Dinkes Kabupaten Sarolangun Bambang, melalui whatapp menyampaikan,” kegiatan Khitanan massal ini rutin dilakukan pihaknya setiap Tahun di Kabupaten Sarolangun, sehingga warga yang memiliki anak laki-laki bisa mengikutsertakan anaknya dalam kegiatan tersebut kegiatan akan dilaksanakan ada dua tempat yaitu Desa Gerabak dan Desa Muaro Talan, Kecamatang Batang Asai Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Rabu (12/8/2020)

“ya  kita adakan kegiatan Khitan massal ini untuk warga yang ingin melakukan Khitan anaknya. Kegiatan ini juga untuk mewujudkan keinginan warga Kabupaten Sarolangun” katanya.

“Kegiatan Khitan massal ini Besok dibuka langsung  oleh Wakil Bupati Sarolangun Hilallatil Badri, Insha Allah acara dibuka pukul 09.00 WIB pagi didua Desa, Warga yang sudah mendaftar dipersilahkan untuk langsung membawa anaknya ke tempat khitan, sesuai dengan nomer pendaftaran yang sudah disediakan panitia pelaksana.ujur Bambang.

Dalam khitan massal ini, lanjut Bambang, Dinkes menyediakan sekitar 20 meja yang digunakan sebagai tempat khitan, dengan masing-masing operator khitan sebanyak tiga orang. Sehingga, kegiatan khitanan massal bisa berjalan lancar.ucapnya.

Bambang menambahkan, dalam kegiatan ini pihaknya juga menyediakan dokter spesialis, ditambah petugas operator khitan yang ditempatkan di setiap meja khitan.

“Untuk panitia pelaksana kegiatan dilakukan oleh Dinas Kesehatan, dibantu pihak Pukesmas Sedangkan, untuk operator khitan semunya petugas dari empat belas pukesmas yang berada di kabupaten Sarolangun, pungkas Bambang SelakuKadinkes.
#.AF.RN.