Dinas TPHP Kab. Sarolangun Gelar Pelatihan Teknis Tanam Padi Angkatan 1

63

SAROLANGUN – Pelatihan teknis tanam padi bagi petani Angkatan 1 Badan Penyuluhan daya manusia pertanian balai pelatihan pertanian Jambi di pemancar RT. 13 kelurahan Sukasari, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, Minggu (28/04/2019).

Dari Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Plt Kasi penyuluhan Ibnu Arif, ah, Sp mengatakan dalam pelatihan ini tujuannya agar semua ketua kelompok petani yang dari utusan desa masing-masing dalam pelatihan ini tujuan membina bagaimana cara menanam padi yang bagus dan bagaimana membuat tanah sawah dan mecentak sawah menjadi bagus.

Plt kasi penyuluhan Ibnu Arif,ah Sp mengatakan, dalam kegiatan pelatian ini peserta yang kami ambil yakni dari kecamatan Sarolangun, Kecamatan Batin VIII, dan Kecamatan Pauh, adapun jumlah peserta 30 orang yang mengikuti pelatihan pertanian dan semua peserta praktek turun ke sawah di Kelurahan Sukasari.

Dr, Ir. Joni Jafri, Mc jadi mengatakan, mereka yang dari Pauh ( 5 ) orang mereka – mereka inilah yang akan menyebarkan kepetani ke Batin VIII, Pauh juga sukur sukur ke Sarolangun, ucapan Joni Jafri.

Dalam kegiatan di hadiri oleh
Plt kasi peyuluhan Ibnu Arif, ah, Sp,
Babinsa Keluharan Sukasari Aan Satria, dan Satri Sutrianti PPL Kelurahan Sukasari.

(Afdol)