Dinas Sosial Salur Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir Bandang dan Tanah Longsor

45

SAROLANGUN – Sehari pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah  Kabupaten sarolangun, Jumat (01/03/2018).

Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sarolangun mulai bergerak. Mereka bergerak menyalurkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana. Perlindungan Sosial dan Bencana Dinas Sosial Kabupaten Sarolangun H. Tajuddin menyebutkan, bantuan yang diberikan berupa sembako, Bantuan pertama diberikan kepada 2 desa warga Mandiangin, desa Kertopati “sudah kita salurkan ”

H. Tajuddin juga mengatakan sudah dapat loparan masuk ada ke Dinas Sosial ada enam Kecataman dan empat Kecamatan yang lainnya, kita lagi menunggu data dari kepala desa secara detil yang di kirim oleh Camat itu data secara global dan berapa KK yang kena banjir, ” ucapnya.

H. Tajuddin menyebut ada bantuan dari provinsi Jambi sebanyak 4 ton beras dan makanan , beras itu masih di Meragin namun kami masih menggu kedatangan bantuan dari provinsi Jambi.

Desa yang sudah dapat bantuan Kecamatan Mandiagin dapat satu desa kertopati, loparan yang sudah masuk untuk Kecataman Pauh
desa Sepintun, Taman Bandung Lubuk Napal, dan desa Sekobesar, ”

Untuk Kecamatan Limun masih menunggu data yang valit dari Kecematan mau pun dari Desa kalau sudah datanya valid kita akan lansung turun dan kita bagi kan bantuan warga yang kena banjir, sebutnya. (Afdol)