Dinas Prindagkop Berhasil Bina Peternak Lebah Madu

SAROLANGUN -.Masyarakat Desa Petiduran Baru, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun beternak Lebah di bawah Koperasi Karya Maju Langgeng (KML) dapat mengasilkan Madu yang berkwalitas dan dapat di jual.

Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdangangan Kabupaten Sarolangun berhasil melakukan binaan peternak Lebah Madu di bawah Koperasi Karya Maju Langgeng.

Petugas peyuluh Lapangan Koperasi Leon mengatakan, ada kelompok Koperasi Karya Maju Langgeng yang berada di Desa Petiduran Baru berhasil membuka lapang usaha yang bergerak dibidang Peternak Lebah.

Koperasi Karya Maju Langgeng  berdiri dari Tahun 2017. Tadinya bergerak dibidang penjualan Pupuk, menukal obat-obatan tanaman, dan sekarang mengalih kan Propesi bergerak dibidang beternak Lebah Madu.

Ketua Koperasi Karya Maju Langgeng Indra menuturkan peternakan madu ini dalam 10 hari bisa mencapai 30 Kg. Bagi masyarakat yang berminat beli Madu kami dapat di pesan pada Koperasi Karya Maju Langgeng di Desa Petiduran Mandiangin dengan harga yang terjangkau. Jumat (8/11/2019).

(Afdol)