Dinas PPKB Bertandang ke Batang Asai Giat Bina dan Sosialisasi Kampung KB

117

SAROLANGUN – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sarolangun giat menyambangi masyarakat melaksanaan pembinaan dan sosialisasi kampung Keluarga Berencana KB, untuk kali ini bertandang ke Desa Bukit Kalimau Ulu dan Desa Datuk Nan Duo Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia. Jumat (30/08/2019).

Dalam pertemuan di hadiri oleh dr. Irwan, satria, Mellya Pusparani. Kades Kalimau Ulu, ibu Pokja kampung KB, tokoh masyarakat toko agama, di hadiri 50 orang aggota Keluarga Berencana.

Kepala Dinas PPKB mengatakan, capaian KB sangat rendah, Pasangan Usia Subur (PUS) meningkat jumlah KB. Banyak masyarakat yang belum tau metode jangka pajang, maupun metode jangka pendek. Adapun metode jangka pendek berupa, pil KB, Kondom, Kalender, dan suntik bulanan.

Meningkatkan kualitas hidup keluarga dan masyarakat melalui progaram Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang terintegrasi dengan sektor pembangunan lainnya.

Tiem pertemuan kegiatan menyampaikan kepada sararan kampung KB, keluarga Pasangan Usia Subur (PUS), masyarakat, Balita, remaja, dan lansia.

Adapun sasaran yang tidak langsung yakni, petugas lapangan, tokoh formal, tokoh informal, toko masyarakat, toko agama, Pembantu pembina KB desa (PPKBD), dan sub PPKBD organasi.

(Afdol)