Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun Bekerjasama PMI Cegah Covid-19

244

SAROLANGUN-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sarolangun terus melakukan penyemprotan cairan desinfektan dalam bentuk upaya pencegahan virus corona (Covid-19) dikantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Sarolangun , Jumat (23/ 7/2021)

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Helmi SH. MH. PMI Sarolangun melalui penggurusnya melaksanakan eksen terkait dengan salah satu strategi mencegah mewabahnya penyakit virus Corona jadi salah satunya adalah akan mengunjungi sekolah-sekolah bentuk kontribusi dari pada PMI Palang Merah Indonesia  yang berkerjasama dengan Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun.

Palang Merah Indonesia PMI yang berkerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun. Sebelumnya sudah ada rumah sekolah di laksanakan penyemprotan oleh Palang Merah Indonesia PMI Kabupaten Sarolangun.

Kemarin ada rapat pemantapan untuk kedepannya mengatur strategi dengan menyusun jadwal, jadi sebelum kami turun ini mohon bantuannya Palang Merah Indonesia untuk melakukan eksen penyemprotan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sarolangun dalam mencegah upaya mewabahnya virus Corona di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, salah satunya Palang Merah Indonesia PMI
Hari ini langsung eksen mengunjungi sekolah yang di pusat kota yakni di Kelurahan Pasar SDN 01

Nanti untuk keseluruhan mungkin kami tidak semuanya dikarenakan keterbatasan personil termasuk penggurus dan tenaga PMI sendiri kami intruksikan seluruh sekolahnya untuk mengikuti hal yang sama artinya PMI ini adalah motor penggerak berkerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan termasuk juga tim gugus covid 19 yang lainnya.

Untuk melakukan eksen di sekolah nya masing masing mungkin kami cuman terbatas beberapa Kecamatan sekolah saja sebagai Sempel terjangkauan kemudian terbatasan tenaga dari pada PMI untuk selanjutnya kita serahkan kepada korwil dan Sekolah untuk ipentasi dilapangkan

Kadis Helmi menyebutkan, Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Alhamdulillah kalau saat ini kita tidak ada yang terpapar covid-19. Ujarnya.

(Afdol)