Dinas Nakertrans Gandeng Ketua Lingkungan III Aur Gading Gelar Kursus LAS

364

SAROLANGUN-Kepedulian Pemerintah Kabupaten Sarolangun terhadap Warga dan Masyarakatnya yang putus Sekolah di Implementasikan melalui Dinas Nakertrans Balai Latihan Kerja (BLK) membuka berbagai macam kursus Pelatihan Ketrampilan Dasar BERBASIS KOMPETENSI diantaranya, Pelatihan Menjahit, Komputer, Tatarias, Sepeda Motor, dan Pelatihan LAS.

Salah satunya Dinas Nakertrans melalui Balai Latihan Kerja (BLK) gandeng Ketua Lingkungan III Kelurahan Aur Gading Sopyan Abusro mengadakan kursus Pelatihan ketrampilan LAS bagi warga usia produktif yang putus Sekolah yakni, terdiri dari 5 RT diantaranya, RT 04, RT 05, RT 11, RT 24, dan RT 25 Lingkungan III Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi dengan sejumlah 16 orang Siswa, yang pelatihan tersebut diketahui oleh Lurah melalui Sekretaris Lurah Aur Gading Pindra. Pelatihan LAS yang digelar di Rumah Ketua Lingkungan III, Kelurahan Aur Gading selama 20 hari.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Nakertrans melalui Kepala BLK Misfawati mengatakan, kami adakan Pelatihan ketrampilan dengan sasaran bagi Masyarakat yang masih produktif dan yang putus Sekolah, selain itu bagi peserta selama pelatihan 20 hari akan mendapat pasilitas yaitu, pakaian seragam; Baju Kerja 2 stel, Baju oleharaga satu stel, makan siang, Sertifikat, dan dapat uang Transport, katanya. Selasa (10/11/2020).

Selain Dinas Nakertrans BLK mengelar pelatihan ketrampilan di dalam atau disebut Institusional yakni, Komputer, dan Menjahit.

BLK juga juga mengadakan pelatihan ketrampilan diluar yaitu, di Kelurahan Dusun Sarolangun Menjahit, Desa Lubuk Sayak Menjahit, Desa Bukit Service Motor, Desa Ujung Tanjung Tatarias, dan Kelurahan Aur Gading LAS.

Ketua Lingkungan III Aur Gading Sopyan Abusro berharap kepada Warganya yang ikut dalam Pelatihan Ketrampilan dari Dinas Nakertrans BLK dapat menyerap Ilmu ketrampilan LAS sehingga nantinya bisa mengembang usaha Mandiri atau bekerja pada pihak perusahaan menjadi tenaga kerja yang mempunyai ketrampilan daya saing, sehingga tujuan pemerintah Kabupaten Sarolangun menyerap tenaga kerja lebih sejahtera.

Kemudian kepada pihak Pemerinrah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas Nakertrans kami mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan pelatihan ketrampilan bagi Warga kami Lingkungan III Aur Gading.

Kegiatan mengacu protokol kesehatan.(*)