Dinas DPPKB Sosialisasi KB melalui MUPen Capaian Lebih Tinggi

38

SAROLANGUN-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sarolangun melakukan sosialisasi program Keluarga Berencana (KB) melalui Pemutaran Film dengan cara menggunakan Mobil Unit Pelayanan (MUPen).

Kepala DPPKB H Adnan, M. Kes, Senin      (12/08/2019) mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai program Kependudukan dan KB melalui layar tancap.

“Sosialisasi KB melalui MUPen, berupa penayangan film terkait program KB. Dengan cara menghibur masyarakat melalui pemutaran film ini, kami sisipkan setiap informasi dari program KB, agar setiap informasi masyarakat cepat tersampaikan dan terhibur,” katanya, didampingi Kabid penyuluhan, pengendalian dan pendataan penduduk (P4), DPPKB, Mellisya Pusparani, SE.

Kata Adnan, Pemutaran film ini dilakukan di lima kecamatan pada tahun 2019 ini, yakni di Kecamatan Pauh pada 31 Juli 2019, Kecamatan Cermin Nan Gedang pada 30 Juli 2019, Kecamatan Mandiangin pada tanggal 29 Juli 2019, Kecamatan Air Hitam pada tanggal 25 juli 2019 dan Kecamatan Limun pada tanggal 22 Juli 2019.

Kegiatan yang mencondongkan penyampaian komunikasi, informasi dan edukasi, MUPen merupakan sarana yang efektif. Disamping dapat menghibur masyarakat melalui film, DPPKB juga menjelaskan kepada masyarakat tentang program KB dan meyakinkan pentingnya keluarga untuk pembangunan, serta menarik minat dan menambah wawasan masyarakat pentingnya KB.

“Dengan adanya Pemutaran film, kita berharap agar masyarakat mari sama- sama kita dukung kegiatan program KB, agar terbentuk keluarga sejahtera dan bahagia. Kita juga sudah mempunyai 13 kampung KB, dan pencapaian KBnya kita kemarin rendah, sekarang sudah lebih tinggi,” katanya.

(Afdol)