Dinas DPPKB Sarolangun akan Gelar Pelombaan Penyuluh KB

70

SAROLANGUN – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sarolangun akan menggelar perlombaan penyuluhan program Keluarga Berencana (KB).

Insha Allah rencana perlombaan akan dilaksanalan dalam waktu dekat pada bulan Oktober 2019 ini. Adapun tujuannya dilaksanakan perlombaan nantinya untuk meningkatkan kwalitas kelompok para ibu-ibu pada program Keluarga Berencana (KB), dan begitu juga dengan tenaga penyuluh agar terciptanya tenaga yang handal dan profesional tentang KB.

“Bagi kelompok yang mengikuti perlombaan agar menyiapkan konsep. Karena perlombaan ini berdasarkan kelompok kegiatan,”

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sarolangun H. Adnan membenarkan dalam waktu dekat kita akan mengadakan perlombaan kelompok penyuluhan dan peserta KB yang ada di setiap Kecamatan di Kabupaten Sarolangun.

(Kabid) Penyuluhan Pergerakan Pengendalian Penduduk (P4) Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sarolangun, Mellysa Pusparani, di ruang kerjanya,
Ia menjelaskan, rencananya akan diambil 3 peserta dalam kelompok kegiatan (Poktan). Peserta tersebut berasal dari setiap kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun. Jumat (4/10/2019).

“Untuk sementara ini jadwal perlombaan sedang dipersiapkan oleh panitia, ujarnya”.

(Afdol)