Dilantik Bupati Cek Endra, Kades Tanjung Irwan Akili Ucapkan Terima Kasih Kepada Pendukung dan Masyarakat Desa

133
Foto : Kepala Desa Tanjung Irwan Akili Didampingi Istri

SAROLANGUN – Irwan Akili telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Kepala Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII oleh Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, Kamis 19 Agustus 2021 di kantor Camat Bathin VIII.

Pemilihan Kepala Desa Serentak 15 juli tahun 2021 dalam Kabupaten Sarolangun di Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII menjadikan Irwan Akili sebagai Kepala Desa (Kades) Tanjung selama 6 (enam) tahun ke depan berdasarkan SK Bupati Sarolangun nomor 227/DPMD/ 2021, tanggal 4 Agustus 2021, ditandatangani Bupati Sarolangun Drs. H. Cek Endra.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada para pendukung saya, yang telah berjuang sehingga saya terpilih menjadi Kepala Desa Tanjung. Ucapan terimakasih secara umum juga saya haturkan kepada warga Desa Tanjung Kecamatan Bathin VIII,” kata Kades Irwan Akili didampingi Sang Istri, ketika diwawancarai media ini.

Dari penuturan Kades Irwan Akili, pada Pilkades serentak di Desa Tanjung pada tanggal 15 Juli 2021 yang lalu, masyarakat Desa Tanjung yang memilih berjumlah 2.400 lebih dengan 5 (lima) Calon Kades Kades, Irwan Akili unggul dengan memperoleh 1.031 suara dan dinyatakan menang pada demokrasi tingkat Desa ini.

“Alhamdulillah dari masyarakat yang memilih dengan jumlah 2.400 lebih, dengan 5 calon kepala desa, saya memperoleh 1.031 suara pemilih, dengan demikian saya akan berusaha menjadikan Desa Tanjung lebih baik ke depannya,” ucap Kades Irwan Akili.

Irwan Akili menyebut akan melaksanakan pola kerja terbuka, bersikap santun kepada masyarakat, bekerja dengan disiplin sehingga apa yang diharapkan masyarakat untuk Desa Tanjung lebih baik ke depannya.

Untuk menjadikan Desa Tanjung lebih baik, Irwan Akili berjanji akan melakukan program pembangunan masyarakat desa, khususnya mengelola bantuan dari pemerintah seperti Dana Desa (DD) dan dana program P2DK untuk kesejahteraan masyarakat.

“Selama ini pengelolaan DD dan P2DK dan bantuan lainnya berjalan baik, ke depannya kita kelola lebih baik lagi untuk kepentingan masyarakat desa,” terang Irwan Akili.

Kades Irwan Akili yang seorang wira swasta ini mengungkapkan kebahagiaannya setelah dilantik Bupati Cek Endra dan dihadiri Wabup Hillalatil Badri, Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari dan pejabat Pemkab Sarolangun lainnya.

“Alhamdulillah saya bahagia sekali karena ini adalah momen pertama kali menjadi seorang pemimpin desa ,sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada pendukung saya dan masyarakat Desa Tanjung sehingga saya berhasil menjadi kepala desa untuk Desa Tanjung yang lebih baik,” ungkap Kades Irwan Akili.

Kades Irwan Akili tak lupa mengucapkan terimakasih kepada BPD beserta jajarannya, pemerintah Desa Tanjung, Panitia pemilihan kepala desa (Pilkades) beserta jajarannya dan para kontestan Pilkades Tanjung dan juga pihak keamanan baik dari TNI maupun POLRI yang ikut serta dalam kesuksesan dan kondusifnya Pilkades Desa Tanjung.

“Saya meminta kepada semua pihak untuk tetap membangun kerja sama demi Desa Tanjung Kecamatan Batin VIII untuk menjadi lebih baik dan lebih maju. Dan di tengah masa pandemi ini kita harus menerapkan aturan protokol kesehatan dan waspada terhadap bahaya Covid.19,” tutup Kades Irwan Akili. (*)