Dikerjakan Siang-Malam, Jalan Rusak di Sarolangun Jadi Mulus

375

SAROLANGUN-Jalan Nasional yang rusak parah di tengah kota Sarolangun pada alkhirnya kini sudah mulus. Jalan di seputar Simpang Empat Lampu Merah Pasar Atas Kelurahan Pasar, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi itu sempat disorot media ini dan beberapa media online lokal dan Nasional terbitan Rabu 2 Desember 2020.

Hari berikutnya jalan tersebut langsung dikerjakan pihak rekanan, Kamis 3 Desember 2020 hingga malam hari, terpantau media ini, Jumat 4 Desember 2020
kondisi Jalan Lintas Sumatera itu sudah mulus, tidak berlobang dan gundukan aspal seperti tanah kuburan itu sudah hilang.

PT. Perdana Loka Guna, pihak rekanan pemeliharaan jalan Nasional ini mengaku mendapat intruksi dari kepala Balai Besar Jalan Nasional untuk segera mengerjakan jalan tersebut.

“Kami mendapat intruksi dari kepala Balai Besar Jalan Nasional-Jambi untuk segera mengerjakan jalan di seputar Simpang Empat Lampu Merah Pasar Atas Sarolangun itu, dan segera kami laksanakan, Alhamdulillah hari ini dapat dikerjakan, Insyaa Allah siap satu hari, pengerjaannya mungkin sampai malam,” kata Emi, perpanjangan tangan Direksi PT. Perdana Loka Guna, Kamis 3 Desember 2020.

Emi menyebut pihaknya dalam pengerjaan pemeliharaan jalan sesuai standar yang berlaku, dengan kualitas jalan Nasional.

Namun Ia tidak memungkiri dengan tingginya intensitas pengguna jalan yang bertonase tinggi, jalan ini akan cepat rusak, apa lagi disaat berhenti di lampu merah, layaknya dibangun jalan rigit beton.

“Dengan kendaraan yang melebihi tonase yakni berkisar 45 ton, ditambah lagi berat kendaraan 12 ton, layaknya jalan di Simpang Empat Lampu Merah itu dibangun jalan rigit beton, semoga jalan ini tahan lama dan bermanfaat maksimal bagi masyarakat dan pengguna jalan bisa nyaman berkendara,” pungkas Emi.

(Abah Agus)