Dikabarkan Satu Warga Merangin Terkonfirmasi Positif Covid-19

154

MERANGIN- Bupati Merangin Al Haris menyatakan berdasarkan hasil uji Swab atau PCR, satu warga Merangin telah terkonfirmasi sebagai positif Covid-19. Untuk diketahui pasien positif corona ini adalah istri dari pasien 04 positif Covid-19 Jambi yang saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit di Bungo.

“Kita sudah menerima hasil swab dari Provinsi dan hasilnya positif, artinya ini pasien 01 positif Merangin dan pasien 09 Jambi,” kata Bupati Merangin, didampingi Kapolres Merangin AKBP M. Lutfi dan Jubir Gugus Tugas Covid-19, Selasa (21/4/2020).

Al Haris mengatakan akan koordinasi dengan tim Covid-19 Jambi apakah pasien 01 Merangin dan 09 Jambi ini dirujuk ke Jambi atau Bungo.

“Kita menghubungi tim Covid Jambi, apakah di rujuk ke Jambi atau Muara Bungo,” ujarnya.

Sebelum hasil swab pasien 01 Merangin atau 09 Jambi ini keluar, terlebih dahulu sudah keluar hasil tes swab dua anaknya.

“Namun hasilnya swabnya negatif Corona. Dan ini kito isolasi di rumah aman Dinas Sosial, sementara keluarganya yang lain yang kita isolasi dirumah aman dua kali dirapid test hasilnya negatif dan boleh kembali kerumah dan tetap dalam pemantauan,” sebutnya.

Al Haris mengharapkan agar masyarakat betul-betul waspada dan mengaja protokol yang ditentukan pemerintah.

“Adanya satu orang positif ini jelas memberikan pada kita informasi bahwa daerah kita sudah ada Virus Corona,” tegasnya.

“Begitu juga tim yang bertugas di perbatasan, tim Kecamatan dan tim Desa kita minta waspada lagi, lebih disiplin. Dan saya sudah membuat maklumat, nanti kita akan memasang baleho disemua Masjid,” sebutnya.

“Tim Covid-19 Merangin bertekad jika jamaah Sholat di Masjid tidak mematuhi protokol kesehatan, kami meminta aparat Desa dan aparat keamanan jangan segan-segan membubarkanya,” tandasnya.

(Yah)