Diduga Terkait Pungli,Kepsek SMA N 4 Sarolangun Engan Jawab Konfirmasi Wartawan

919

SAROLANGUN-Kepala Sekolah SMA N 4 Sarolangun Hartoyo diduga engan menjawab Konfirmasi dari Wartawan. Meskipun konfirmasi yang di layangkan berkali kali melalui pesan via WhatsApp dari pagi hingga sore hari namun Hartoyo tetap saja tidak menjawab sedikit pun, entah mengapa Kepala Sekolah SMA N 4 Sarolangun ini hanya membaca Pesan konfirmasi dari media ini.

Pesan yang dilayangkan terkait ada nya dugaan praktek pungli yang mengatasnamakan Komite Sekolah, pungutan biaya ini muncul ketika para Siswa – Siswi akan mengelar ujian.

Beberapa murid SMA N 4 Sarolangun berhasil dimintai keterangan membenarkan ada nya pungutan ini, dan ini telah menjadi kewajiban bagi Siswa Siswi yang bersekolah di SMA N 4 Sarolangun.

Besaran pungutan sama rata yaitu Rp 25.000/ Siswa – Siswi dari Kelas 1 sampai Kelas lll semua diharuskan membayar uang Komite Sekolah tersebut, ‘ kami bayar uang Komite untuk empat bulan seratus ribu kata salah satu Siswi saat di jumpai media ini dihalaman Sekolah SMA N 4 Sarolangun. Jum’at 26 Maret 2021 / Jumu’ah 12 Syaban 1442.

Terkait hal ini media ini mencoba mengkonfirmasi ke Waka kesiswaan Oni Faspi melalui pesan via WhatsApp namun tidak bisa menjawab konfirmasi jika terkait ada nya pemungutan tersebut, ” Kalau untuk ini lansung ke Kepsek, masalah menyangkut soal dana Komite. ”

Namun untuk jumlah Siswa-Siswi Oni Faspi Mengatakan Jumlah Siswa – Siswi kls lll ada sebanyak 144 orang, dan jumlah keseluruhan Siswa dan Siswi ada 400 lebih ujarnya.

Kepala Sekolah SMA N 4 Sarolangun Hartoyo ketika di konfirmasi terkait ada nya pungutan yang mengatas nama kan uang komite Sekolah dan apakah Sekolah SMA N 4 Sarolangun tidak menerima dana Bos, Dan uang pungutan tersebut untuk apa digunakan, Hartoyo sama sekali tidak menjawab konfirmasi dari media ini, dia hanya membuka dan membaca Pesan dari media ini.

Mengingat jika telah ada dan terbit nya Perpres No 87 tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli, diharapkan dengan terbitnya berita dari media ini agar segala praktek pungli yang ada di SMA N 4 Sarolangun bisa dihentikan oleh Satgas Saber Pungli Kabupaten Sarolangun. (*)