Diduga Rumah Dinas Ketua DPRD Sarolangun Alih Pungsi Hunian Keluarga

493

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Menurut informasi yang di himpun, rumah dinas Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun tidak di huni oleh Ketua DPRD diduga rumah Dinas tersebut beralih pungsi menjadi hunian keluarga. Saat ini rumah Dinas Ketua DPRD yang terletak di RT. 02 Kelurahan Aur Gading Kecamatan Sarolangun di huni oleh pegawai DPRD Ulfa dan suami Iwan pegawai Dinas Dukcapil yang mempunyai 4 orang anak perempuan dan satu orang nenek-nenek.

Pada hari Kamis 21 Juni 2018 yang lalu netizenews.co.id konfirmasi pada Sekwan DPRD Sarolangun Arief mengatakan, rumah Dinas Ketua DPRD Sarolangun bahwa rumah Dinas tersebut di huni oleh ketua DPRD. Kemudian saat ditanya anggaran rumah tangga rumah Dinas Ketua DPRD menelan biaya setiap bulannya berkisar 24 sampai 26 juta perbulan dan anggaran tersebut tetap berjalan, akuinya.

Menurut keterangan tetangga rumah Dinas Ketua DPRD Purnawirawan TNI Ajai mangakui, Kamis (28/06/2018) semenjak Sayhu menjadi Ketua DPRD rumah dinas tersebut tidak pernah di diaminya, sebelumnya rumah dinas tersebut di tempati Murlian sekeluarga dan sekarang diganti orang baru. Semestinya rumah Dinas tersebut harus di diaminya, jika persoalan mempunyai rumah pribadi itu bukan alasan, sementara Bupati dan Wakil Bupati ke semuanya mempunyai rumah pribadi namun beliau tetap menempati rumah dinasnya. Yang menjadi pertanyaan, jikalau rumah dinas Ketua DPRD di huni oleh orang lain bagaimana anggaran tersebut dipertanggung jawabkan, ujarnya.

Tambahnya, yang setahu saya rumah Dinas Ketua DPRD pernah di Cat pagarnya ketika itu saat Ketua DPRD nya Ibu Susi, kalau untuk perawaran paling-paling sebatas ngerondap rumput itupun setahun sekali, kalau sekedar perawatan rondap rumput untuk tahun ini baru beberapa hari ini dilaksanakannya, tuturnya.

Lanjutnya, Kemudian beberapa waktu yang lalu ada pegawai DPRD yang mengambil Kursi dan Lemari ketika di tanya dia berdalih kursi dan lemari yang lama akan diganti dengan Kursi dan Lemari yang baru, namun sampai saat ini pergantian Kursi dan Lemari tersebut sepertinya tidak ada hingga saat ini, jelasnya.

Sebelum berita ini di naikkan netizenews.co.id mengkonfirmasikan ketua DPRD Sarolangun M. Sayhu melalui pesan singkat SMS dengan bunyi sebagai berikut, “Asalamualaikum kpd pak ketua DPRD mohon maaf saya atas nama Sopyan Abusro dari media netizenews.co.id mau konfirmasi mengenai rumah dinas ketua DPRD Kab. Sarolangun yg di tempati oleh Ibu Ulfa dan suaminya Iwan atas informasinya sayo ucapkan terimokasih” hingga berita ini di terbitkan konfirmasi tersebut tidak ada jawaban.

( Sopyan Abusro )