Diduga Pilkades Pulau Aro Diwarnai Money Politik

151

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Pesta demokrasi di tinggat desa hanya tinggal menghitung hari yang akan di laksanakan pada tanggal 30 Juli 2018 secara serentak seluruh Indonesia termasuk Pilkades di se-Kabupaten Sarolangun tentunya.

Kepala Desa se-Kabupaten Sarolangun mengikrarkan janji Pelkades Damai di ruang Pola Bupati Sarolangun, Selasa (24/07/2018) yang disaksikan Wakil Bupati H. Hilallatil Badri didampingi Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana S.IK M.AP, anggota DPRD Sarolangun Hermi S.Sos, seluruh para kepala desa masing-masing Kecamatan, dan para Camat se Kabupaten Sarolangun.

Namun lain halnya dengan Desa Pulau Aro semakin dekatnya hari pemilihan Kepala Desa dari berbagai persiapan Pil Kades Desa Pulau Aro Kecamatan Pelawan diwarnai berbagai beragam cara untuk menarik simpati masyarakat, diantaranya dengan mengunakan cara transaksional atau Money Politik, sementara ada laporan dari warga di diduga ada Tim sukses yang memberikan uang kepada masyarakat berkisar 200-300 ribu per rumahnya tentu saja hal ini sangat merugikan para calon yang betul-betul menjalani pilihan secara murni tentunya.

Pelapor dari salah satu calon Kepala Desa Pulau Aro no urut 2 Arz mengatakan, kami sudah memberikan surat pelapor ke pihak Panitia Pil kades Desa Pulau Aro Kecamatan Pelawan Kabupaten Sarolangun, agar untuk mengawasi jalannya pilihan kepala desa sampai hari H nantinya, saya berharap agar pemilihan ini betul-betul murni jujur, adil, bebas, dan rahasia sesuai apa yang disampaikan oleh Wakil Bupati H. Hillalatil Badri siap menang dan siap kalah dalam pemilihan nantinya.

Sambungnya, jikalau nantinya calon Kades masih bermain dengan politik uang kami akan layangkan surat pengaduan yang  sifatnya untuk membatalkan pemilihan dan adakan proses hukum di tingkat yang lebih tinggi lagi ucap calon kades no urut 2 ARZ, disamping itu kami telah mengantongi bukti-bukti yang memberikan uang kepada beberapa saksi, tegasnya.

(jtx)