Diduga Petugas Pantarlih Di Pukul. Akhirnya Di Polisikan

83

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Seorang warga Desa Muara Danau, Kabupaten Sarolangun inisial Al tega memukuli petugas Pantarlih yang hendak melakukan Pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih pada pemilu legislatif, presiden dan wakil presiden tahun 2019 mendatang.

Masalahnya hanya sepele. Pelaku tidak mau dicoklit lantaran mengangggap bahwa data yang dibawa oleh pantarlih sudah dianggap benar.

Ini bermula saat Pantarlih nendatangi rumah AL pada Rabu 18 April lalu. Pantarlih diusir dan mengadukan hal ini ke PPS. Lalu, pada hari Jumat 20 April 2018 pukul 11.00 wib pantarlih, PPS dan Panwas Desa mencoba mendatangi AL lagi untuk melakukan coklit.

Namun Al tetap menolak hingga melakukan pemukulan terhadap Ari Priyanto yang mengenai bagian belakang kuping sebelah kiri. Kondisi ini menyebabkan Pantarlih mengalami pusing, susah menggelengkan kepala, bengkak, pandangan berkunang-kunang.

Setelah kejadian pantarlih dan PPS melaporkan ke KPU Sarolangun. Akhirnya setelah berkomunikasi dengan KPU bersepakat masalah ini dilaporkan ke pihak yang berwajib.

Sementara itu, Komisioner KPU Provinsi Jambi, Nuraida Fitri Habi membenarkan perestiwa ini dan saat ini sudah dilakukan visum dan laporan ke kepolisian.

(Afdol)