Diduga 2 Pencuri Laptop, Berakhir Ditangan Polsek Sarolangun

52

SAROLANGUN – Unit Reskrim Polsek Kota Sarolangun Polres Sarolangun Jambi, Rabu (26/09/2018) kemarin, berhasil menangkap dua orang muda dan bertanggung jawab atas pemberatannya (Curat).

Diduga Kedua orang tersebut berinisial RW laki-laki, 17 Tahun asal Sarolangun dan HH laki-laki, 18 tahun yang juga asal Sarolangun dengan TKP di Toko Foto Copy milik IZ (41) yang berada di Desa Bernai Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kasubag Humas IPTU Ardiansyah saat ini membenarkan ada pencatatan terhadap 2 orang pemuda melatih curat tersebut.

“Iya, kita berhasil melenyapkan 2 orang pemuda sihir curat,” katanya, Kamis (27/09/2018).

Dia menjelaskan, kejadian itu tepat pada hari Jumat tanggal 08 Juni 2018 sekitar pukul 01.00 WIB, kompilasi itu Saksi AR selaku penjaga toko foto copy milik pelapor (IZ) yang terletak di jalan lintas Sumatera Desa Bernai Kecamatan Sarolangun.

Diketahui yang mana posisi toko tersebut tidak ada yang utuh tapi semi permanen dan pada saat itu Saksi-Saksi membuka pintu tersebut dan jendela toko terkunci, namun pada Pagi pukul 08.00 Wib, AR ingin membuka toko namun terkejut melihat dinding dan toko sudah terbuka, lalu laporkan ke pemilik toko atau pelapor dan Istrinya.

Adapaun barang bukti yang di amankan yakni,1 Unit Laptop Merk ADVAN, 1 Unit PS 3 Merk SONY dengan Uang Rp. 120.000, pada saat itu ditemukan juga 1 (satu) buah Linggis.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, bukti yang cukup yang mengarah kepada pelaku, selanjutnya dilakukan pada hari Rabu tanggal 26 September 2018 sekira pukul 01.00 WIB, Informasi lengkap sedang dilakukan dan pelaku diamankan ke polsek sarolangun guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, ”tandasnya.(**)