Diduga Pemeliharaan Masjid Al Sulthon Sarolangun Asal-Asalan

61

SAROLANGUN – Masjid Al Sulthon adalah Masjid termegah di Kabupaten Sarolangun yang terlerak di pinggir Jalan Lintas Sumatera Km, 2,5, RT. 24, Lingkungan III, Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi.

Masjid Al Sulthon lebih dikenal Masjid Kubah Mas yang didirikan pada Tahun 2018 semasa Bupati H. Hasan Basri Agus (HBA) dan wakil Bupati Sarolangun H. Cek Endra (CE).

Tanpa terasa begitu cepat waktu berlalu, tanpa disadari Masjid Al Sulthon sudah menginjak remaja masuk usia Dua Belas (12) Tahun, Masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Sarolangun tentunya perlu adanya perawatan agar bertambah lebih cantik lagi.

Namun sangat disayang di usia (12) Tahun banyak keperluan sepertinya kurang sesuai dengan peruntukan sepertihalnya peratawan atap tidak diperhatikan sehingga banyak Plapon dalam Masjid dan di Pelataran Masjid yang jebol kena tetesan Air hujan.

Ketua Lingkungan III Kelurahan Aur Gading Sopyan Abusro konfirmasi melalui Hand Pond (HP) pada Kabag Kesra Fuadi beberapa waktu yang lalu mengatakan pemeliharaan Masjid Al Sulthon leding sektornya adalah Dinas PUP-R. Setelah dikonfirmasi Kadis PUP-R Ziat juga lewat Poncell mengatakan perawatan leding sektornya adalah Kabag Umum Setda Sarolangun, namun Ketua Lingkungan III Aur Gading Sopyan Abusro seperti di pimpong namun tidaklah berputus asa dalam mencari siapa dibalik dalang ini, pada akhirnya informasi yang di cari membuahkan hasil di Kabang Pembangunan Setda Sarolangun, ternyata leding sektor perawatan Masjid Al Sulthon adanya di Dinas PUP-R yang menelan dana perawatan APBD tahun 2019 akhir sebesar Rp. 364.000.000.

Ketua Lingkungan III Sopyan Abusro meninta kepada Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Dinas PUP-R pekerjaan perawatan Masjid Al Sulthon yang dikerjakan pada beberapa bulan yang lalu tidak bertahan lama, maka dari itu kami meminta melalui media ini, kepada Dinas PUP-R memerintahkan kepada pihak kontraktor memperbaiki pekerjaan yang diduga asal-asalan, Senin (6/4/2020). (*)