Diduga Pemalsu Tandatangan. Dinas Pendidikan Dilapor Ke Penegak Hukum

65

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Dinas pendidikan mengabaikan pengupahan terhadap salah satu tenanga kontrak TU, di SD NO. 145/VII. Desa Lubuk Resam IV kecamatan Cermi Nan Gedang Kabupaten Sarolangun.

Salah seorang tidak mau di sebutkan namanya kontrak di SD 145/VII tersebut. Buktinya, selama 2017 atau tiga bulan terakhir ini mereka sama sekali belum terima gaji. Padahal, tenaga kontrak di instansi lain seperti kontrak yang lain sudah menerima gaji secara rutin sesuai bulannya.

“Kami memang cuma tenaga kontrak. Tapi masalah gaji, menyangkut hidup kami, dan kami minta gaji kami sudah tiga bulan belum dibayar oleh dinas Pendidikan Sarolangun” katanya

Menurutnya, atas masalah itu merasa dianaktirikan. Kalau hal ini terus berlarut pihaknya sudah datang ke diknas pendidikan namun tidak ada jawabannya

Saya mempunyai SK kontrak, SK saya terhitung bulan 10, 11, 12, 2017 dan selama tiga bulan saya tidak diberikan honor oleh diknas pendidikan menurut informasi yang saya dapat bahwa SK saya telah diganti dengan orang lain dan sekarang saya merasa dirugikan.

“Dan saya tidak senang gaji saya di ambil orang lain dan atas perbuatan tersebut saya akan melapor ke penegak hukum atas pemalsukan tandatangan” tegasnya.

Setidaknya, hal tersebut bisa diakomodasi dengan cepat. Sehingga masalah tersebut tidak sampai mencuat kepermukaan dan berdampak buruk bagi kwalitas pendidikan Kotim. Apalagi Kotim sebagai barometer pendidikan yang seyogyanya mampu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

(Afdol)