Diduga Pelaku Pencurian R2 Berakhir Mendekam Di Jeruji Besi

73

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Unit Reskrim Polsek Pelawan Singkut Polres Sarolangun berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor yang terjadi di Ponpes Ihya Asunnah Desa Payo Lebar, Kec.Singkut Kab. Sarolangun. Pelaku berhasil di aman berikut barang buktinya.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kapolsek IPTU A Soekany Daulay, SH, MH saat memberikan konfirmasi, Selasa (19/06/2018) mengatakan bahwa tersangka yang diamankan yaitu TR (30) warga RT. 019 RW 004 Desa Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Kodya Palembang Propinsi Sum-Sel

“Anggota Polsek Pelawan Singkut mendapat informasi dari warga atau pengurus Ponpes Ihya Asunnah Desa Payo Lebar, Kec. Singkut Kab. Sarolangun ada yang mengaku kehilangan sepeda motor, saat itu juga Anggota langsung mendatangi TKP dan mengamankan Pelaku beserta barang bukti ,” kata Kapolsek.

Sementara untuk korban berinisial SH (41) Pengajar Ponpes Ihya Asunnah warga Desa Payo Lebar, Kec. Singkut, Kab. Sarolangun dengan Laporan Polisi Nomor LP / B- 39 / VI / 2018 / JAMBI / RES SRL / SEK SKT, tanggal 18 Juni 2018.

Kapolsek menjelaskan bahwa kejadian pencurian yang dilakukan pada hari Senin tanggal 18 Juni 2018 di Ponpes Ihya Asunnah Desa Payo Lebar, Kec. Singkut Kab.Sarolangun.

Kapolsek juga menjelaskan kejadian berawal saat pengurus Ponpes membersihkan ponpes melihat ada orang yang sedang berusaha atau mendorong sepeda motor korban kemudian mendorong keluar dari Ponpes.

Dari mereka yang disebut salah satu warga yang melapor ke Polsek Pelawan Singkut dan saat itu juga Anggota Polsek Pelawan Singkut langsung mendatangi TKP dan korban Pelaku dengan barang bukti 1 lembar STNK, 1 unit Sepeda Motor Honda Beat, dan 1 buah kunci kontak .

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini Pelaku mendekam di jeruji tahanan Polres Sarolangun karena bab 362 KUHP dengan ancaman kurungan empat tahun penjara,” pungkas Kapolsek.

( Ikhsan )