Diduga Pelaku Pencuri Handphone Diamankan Polsek Sarolangun

111

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Unit Tim Opsit Reserse Kriminal Polsek Sarolangun kembali mengungkap kasus 3C (Curat, Curas, Curanmor). Kali ini Tim Opsnal Unit Reserse Kriminal Polsek Sarolangun mengungkap kasus Curat atau Pencurian dengan pemberatan pada hari Senin 11 Juni 2018 yang lalu.

“Polsek Sarolangun mengungkap kasus curat setelah mendapat informasi dari masyarakat yang mendatangi,” ungkap Kapolsek Sarolangun IPTU Rendie Reinaldy, S.IK, Kamis (14/06/2018).

Dari hal tersebut diketahui tindak pidana dengan pemberatan tersebut berinisial KR (19), warga RT 09 Desa Sungai Abang Kecamatan Sarolangun Kabupaten Sarolangun.

Dari sebutan korban yang merupakan Tahviz Alquran, pelaku pencurian Telepon Tangan milik korban yang berada dirumahnya yang berada di dekat Masjid As Shulton saat korban sedang melakukan sembahyang di masjid, namun saat korban datang dan dilakukan terus oleh warga.

“Usai di amankan oleh masyarakat, salah satu warga ada ke Polsek Sarolangun, dengan cepat anggota langsung mendatangi dan mengamankan barang-barang bukti,” tambahnya.

Pelaku dijerat dengan pasal-pasal dengan pemberatan dalam rumusan pasal 363 KUHP dengan kurungan maksimal 7 tahun penjara dan barang bukti yang di amankan 1 (satu) unit Handphone merk OPPO Type A37 warna Emas dengan Kotak hp, 1 (satu) buah unit SPM Merk YAMAHA MIO J warna merah tanpa nopol, 1 (satu) buah celana pendek warna hitam.

( Ikhsan )