Diduga Oknum Wartawan Tribrata TV Terima Uang Liputan Panwascam Pauh. Berita Tidak Dibuat

47

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN –
Diduga oknum Wartawan tribratatv inisial V menerima uang dari Kepala Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Pauh untuk pemberitaan kegiatan Panwascam dalam penerimaan Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) tahun 2018.

Wartawan, Jurnalis atau Pewarta adalah orang-orang yang melakukan kegiatan jurnalistik atau orang yang menulis berita berupa laporan secara berkala dan tulisan di media massa secara teratur. Atau dengan kata lain, wartawan adalah orang yang mengerjakannya, mengumpulkan, memilih, mengolah dan menyajikan berita kepada masyarakat melalui media massa, baik media cetak maupun media elektronik, dan media online.

Kepala Sekretariat Panwascam Kecamatan Pauh Sunarti saat menghubungi netizenews.co.id melalui via celuller, Kamis (17/05/2018) menceritakan, diduga oknum wartawan Tribratatv inisial V mendapat uang peliputan dan pemberitaan dari Panwascam Kecamatan Pauh dengan imbalan jasa satu berita 500 ribu rupiah.

Sunarti membenarkan bahwa pernah memberi uang sebesar 500 ribu rupiah kepada V untuk pemberitaan tentang Panwascam penerimaan Pegawas Pemilu Lapangan (PPL) pada bulan yang lalu.

Sambung Sunarti, berhubung Panwascam mengunakan uang negara yang pastinya ada Surat Pertanggung Jawaban (SPJ) saat kami mau meng-SPJ sampai saat ini berita tentang kegiatan Panwascam Pauh yang dijanjikan sampai sekarang tidak ada, saat di tagih janjinya kemudian V mengatakan di henk, jadi kami kesulitan meng-SPJ uang tersebut, katanya.

Saat V di konfirmasi netizenews.co.id, Kamis (17/05/2018) lewat Whatsapp WA
mengenai pemberitaan kegiatan panwascam Kecamatan Pauh. Tentang keberannya, sampai berita ini diturunkan tidak ada jawaban.

(Sopyan Abusro)