Diduga 3 Pelaku Narkoba Diamankan Satres Narkoba Merangin

143

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Tim Opsnal Satres narkoba Polres Merangin 13 agustus 2018 dipimpin oleh Kasatres Narkoba Iptu Robinson Singarimbun berhasil mengamankan 3 pelaku tindakan pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Diduga ke tiga pelaku diringkus di Tempak Kejadian Perkara di Sungai Tebal Désa Nilo Dingin kecamatan Lembah Masurai Kabupaten Merangin. Dan barang bukti diamankan berupa 3 bungkus paket plastik warna bening berisi sabu seberat 0,37 Gram , 2 plastik kosong yang sudah digunakan, 2 pirek kaca dan 1 buah sendok takar dari pipet.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Wijaya Utama, SIK, MAP kepada awak media, Rabu (15/08/2018) menceritakan kronologi penangkapan ketiga pelaku berawal dari informasi masyarakat.

Setelah mendapat informasi dari masyarakat kemudian Kasatres Narkoba, IPTU Robinson Singarimbun melakukan penangkapan YD dan EG sekira pukul 20.00 WIB. setelah dilakukan penggeledahan ditemukan Satu paket narkotika jenis sabu yang terletak ditempat para pelaku duduk.

Kedua pelaku mengakui tentang kepemilikan barang bukti tersebut didapat dari AJ. Petugas kemudian mengamankan AJ pada pukul 20.30 WIB dan mendapati 2 paket sabu, 2 paket sudah kosong, 2 pirek dan 1 sendok takar, ungkap Kapolres.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya ke tiga pelaku terancam jerat Pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) undang undang Republik Indonesia no 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

(Sandi Romi)