Diduga 2 Orang Warga Bukit Tigo Spesialis Bongkar Rumah Berhasil Diungkap Polsek Pelawan Singkut

268

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN – Di duga Dua Pelaku sepesial bongkar rumah YF (22) dan SN (23) kali ini kena batunya. Pencuri spesial pembobol rumah ini akhirnya ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Pelawan Singkut hari Rabu malam (20/6/2018). Keduanya beralamat di Desa Bukit Tigo Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun.

Menurut Kapolsek Pelawan Singkut IPTU A Soekany Daulay, S.H, M.H, kedua tersangka ditangkap setelah polisi menerima laporan Ningsih (46) warga Desa Siliwangi, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun. Dalam laporannya, korban mengaku rumahnya telah disatroni maling pada hari Selasa (19/06/2018).

“Saat itu, korban mendapat telpon dari saksi yang mengatakan pintu rumahnya terbuka dan korban langsung pulang untuk mengecek,” kata Kapolsek.

Setelah diperiksa, ternyata 1 Unit sepeda motor Yamaha mio soul warna  putih, 1 buku nikah, 1 unit Notebook, emas seperempat gram, uang Rp 400.000, Rokok yang diperkirakan bernilai Rp. 1.000.000, minyak bensin 2 jerigen besar dan 1 buah tabung gas kecil ukuran 3 kg telah hilang.

Hari itu juga, korban langsung mendatangi Polsek Pelawan Singkut. Begitu menerima laporan korban, Polsek Pelawan Singkut langsung melakukan cek TKP. Dari hasil penyelidikan serta keterangan saksi-saksi, diketahuilah kalau pelakunya adalah kedua tersangka tersebut.

“Tersangka kita tangkap di salah satu rumah warga di Desa Bukit Tigo Kecamatan Singkut Kabupaten Sarolangun,” sambung Kapolsek.

Kini Pelaku mendekam di Polsek Pelawan Singkut karena telah melanggar pasal 363 KUHP sebagaimana yang di maksud dalam pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

(Ikhsan)