Di Merangin, Dukungan untuk Cek Endra Semakin Membeludak

Foto : Tokoh Masyarakat Luhak 16 Kabupaten Merangin mendukung Cek Endra pada Pilgub 2020

MERANGIN – Dukungan masyarakat untuk Cek Endra (CE) semakin membeludak, begitu pun dukungan dari sejumlah tokoh dari berbagai daerah untuk maju pada pesta demokrasi Pilgub Jambi yang akan diselenggarakan pada 23 September 2020 mendatang.

Dilansir dari media jambilink.com
banyaknya dukungan dari para tokoh tersebut tak membuatnya jumawa. Namun menambah semangatnya dalam bersosialisasi menuju hajatan paling bergengsi di Provinsi Jambi tahun ini.

Di Kabupaten Merangin, Tokoh Masyarakat Luhak 16 mendukung Cek Endra pada Pilgub 2020 mendatang, membuat Basis Al Haris di Merangin lagi-lagi terkoyak. Warga Luhak 16 dan Tabir berbondong-bondong berikrar mendukung Cek Endra.

Dukungan kepada Bupati Sarolangun itu bak air bah, mengalir amat deras. Baru saja warga Pamenang mendeklarasikan dukungan, baru baru ini, warga Luhak 16 gabungan dari 5 Kecamatan (Jangkat, Jangkat Timur, Lembah Masurai, Muara Siau dan Tiang Pumpung–, itu ikrar setia dalam barisan Cek Endra.

Sejumlah tokoh dari tanah kelahiran Bupati Al Haris–Muara Siau– itu, misalnya, bahkan tak segan-segan menyatakan dukungan. Mereka selonong boy ikut berbelok ke barisan Cek Endra.

“Kita juga kaget. Magnet dukungan terhadap pak Cek Endra sangat tinggi. Warga berbondong-bondong datang sendiri menyatakan dukungan,”kata Adrianus, salah satu tim pemenangan Cek Endra di Kabupaten Merangin.

Cek Endra semestinya akan hadir bertemu utusan tokoh masyarakat dari Luhak 16 itu, Senin 13 Januari 2020. Tapi, Cek Endra mendadak meluncur lagi ke Kota Jambi–karena sang ibu sakit keras di ICCU Rumah Sakit Tentara–. Bupati Sarolangun itu tak punya pilihan, kudu mendampingi sang ibu yang tengah diserang sakit keras.

Kendati tanpa Cek Endra, antusiasme warga di acara Silaturahmi tokoh Masyarakat Luhak 16 dibikin bergidik, apalagi, Perguruan Pencak Silat Ponco Sakti, ramai-ramai pula mengirim para pendekarnya. Bukan semata hadir, mereka yang menyesaki Rumah Singgah CE Merangin itu, menyatakan siap pasang badan dan ikrar mendukung Cek Endra.

“Tak sebatas mendukung nih, mereka ikrar siap tempur dan memenangkan Cek Endra di Merangin,”kata Adrianus.

Fachrul Rozi, Mantan Wakil Bupati Sarolangun–yang sengaja diutus Cek Endra menyapa pendukungnya di Merangin–itu, sampai terkaget-kaget. Ia tak menyangka, Cek Endra kok malah mendapat dukungan besar, justru di basis Al Haris.

Warga Tabir yang ramai-ramai menyatakan dukungan kepada Cek Endra.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Sarolangun itu, lagi-lagi terhenyak ketika menengok antusiasme warga Tabir. Dari basis Mantan Bupati Nalim itu, dukungan warga kepada Cek Endra meluap-luap, tak terbendung. Fachrul Rozi sampai terperangah menyambut warga yang “tumpek blek” di Desa Muara Delang Tabir Selatan itu.

Mereka berduyun-duyun “nyamperin” Fachrul Rozi, utusan Cek Endra itu.

“Kita bahagia sekali. Dukungan warga Merangin kepada Cek Endra sudah tak terbendung,”ujar Adrianus.

“Kami kian optimis, pak Cek Endra bakal jadi Gubernur. Insha Allah…,”katanya. (*)

(Abah Agus)