Di Lubuk Resam Pusat kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Islamiyah Resmi Dibuka

160

SAROLANGUN – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Islamiyah yang beralamat Di RT.09 Desa Lubuk Resam Ilir, Kecamatan Cermin Nan Gedang (CNG), Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia resmi dibuka. Minggu (27/10/2019).

Bertempat diruang belajar PKBM Islamiyah yang dihadiri oleh anggota DPRD kabupaten Sarolangun, sekdes Desa Lubuk Resam Ilir, Guru PKBM Islamiyah, tokoh masyarakat, dan ratusan rombongan Pelajar yang datang dari Desa yang ada di Kecamatan Cermin Nan Gedang.

Dalam kata sambutannya ketua PKBM Islamiyah Baihaki menyampaikan, Bapak ibuk harus kejar paket A, B, dan C janganlah kita merasa malu dengan ijazah paket, karena ijazah paket sama gunanya dengan ijazah formal seperti SD, SMP, dan SMA dan bisa digunakan untuk melamar pekerjaan dan melanjutkan ke peguruan tinggi sebagai mana disebutkan dalam UU NO. 20 TAHUN 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional.

Pada waktu yang sama Ir. H. Suharman anggota DPRD Kabupaten Sarolangun didepan ratusan rombongan Pelajar menyampaikan, bahwa pemerintah ingin Rakyat nya mendapat pendidikan yang sama kalau ada yang putus sekolah yang disebabkan berbagai macam hal, sekarang sudah ada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) maka daftar kanlah nama kita di PKBM tidak ada kata terlambat, ujarnya.

Begetu juga dengan Sekdes Lubuk Resam Ilir Isnaini mengucapkan terima kasih kepada saudara Baihaki dan para pengurus lainnya yang telah mendirikan lembaga ini, sekarang tolong sampaikan dan ajak saudara dan teman-teman kita yang putus sekolah untuk mendaftar di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Islamiyah Desa lubuk Resam Ilir, imbuhnya.

(Baihaki)