Di Idul Fitri Gelar MTQ Ladang Panjang Melestarikan Khasanah Islam

267

SAROLANGUN-Pembukaan MTQ Desa Ladang Panjang melestarikan khazanah budaya Islam dalam membangun QUR’ANI Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Kegiatan di laksanakan di Masjid Annajah.

Bertepatan dalam hari besar Islam hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijirah jauh berbeda dengan lebaran sebelumnya biasa acara di gelar luar Masjid Annajah Karena kondisi masih covid 19 belum juga berakhir kegiatan di buat dalam Masjid Annajah. Kamis 13 Mei 2021 / Khamis 1 Syawal 1442.

kegiatan dihadiri oleh Kepala Desa Ladang Panjang Ahmad Muslim ketua panitia Ishaq dewan juri Pahrul Rozi , tokoh pemuda Dahri Iskandar, ketua BPD M. Yahya, Remaja Masjid, Kadus Mudik, ketua RT, tokoh agama, masyarakat, dan Pemuda Pemudi,

Kepala Desa Ladang Panjang Ahmad Muslim dalam kegiatan MTQ di Desa Ladang Panjang 11 Cabang yang di lombakan mudah mudahan kegiatan kita ini berjalan dengan sukses anak anak dan peserta ikut lah dengan baik dan tampil dengan maksimal

Berterimakasih kepada Ustadz dan Ustadzah yang telah mengajar mendidik mengasuh anak anak yang mengaji di rumah Ustadz Ustadzah yang ada di Desa Ladang Panjang.

Sehingga kedepan mungkin yang masih punya seni suara yang bagus agar anak anak teruslah belajar di rumah Ustad dan Ustadzah

Cabang-Cabang yang dilombakan diantaranya, Tartil Tilawah anak anak, Tilawah Remaja, Azan, Hifzil , Barzanji dan Marhaban. Di ikuti semua RT yang ada di Desa Ladang Panjang, dengan jumlah peserta 150 orang yang kirim 10 RT yang ada di Desa Ladang Panjang.

Kepala desa ladang panjang Ahmad muslim MTQ tingkat desa ladang panjang Sebagai ajang evaluasi pembelajaran anak anak selama setahun.

“tetap patuhi protokol kesehatan
dan bagi anak yang juara akan mengikuti MTQ tingkat Kecamatan Sarolangun”

Kepala Desa Ladang Panjang Ahmad Muslim mengucapkan Alhamdulillah MTQ ditingkat Desa terus kita lakukan dalam hari besar hari raya Idul Fitri Putra dan Putri Desa Ladang Panjang terus meningkatkan membaca Al Quran ada juga Putra dan Putri ikut MTQ tingkat Provinsi bila perlu sampai tingkat Internasional.

(Afdol)