Desa Sungai Ulak Merangin dilanda Banjir

151

M E R A N G I N – Idealnya Indonesia yang dilintasi garis lintang khatulistiwa yang didapati terdapat pada dua musim yakni, musim penghujan dan musim kemarau, yang lazimnya musim penghujan terjadi pada bulan September, Oktober, November, dan Desember, selebihnya terjadi musim kemarau.

Namun seiringnya dunia semakin menua sehingga sepertinya terjadi pergeseran iklim cuaca yang sering terjadi berubah-ubah, seperti halnya terjadi di Kabupaten Merangin tepatnya di Kecamatan Nalo Tantan, Desa Sungai Ulak di landa banjir, Rabu (29/1/2020). Jam. 06.45. WIB pagi.

Saat di konfirmasi penduduk setempat Juhar mengatakan, air Sungai mulai deras dari Jam.02.00 WIB dini hari, pagi ini air semakin meninggi.

Akibak dari kejadian tersebut beberapa warga mengalami kebanjiran, apa lagi ada rumah yang di blantaran Sungai yang sangat berdampak langsung pada warga.

Tambah Juhar, Kepada pemerintah Kabupaten Merangin agar turun kelapangan melihat musibah yang dialami masyarakat Desa Sungai Ulak, RT.03 terdapat beberapa rumah yang dilanda banjir.

(Sandi Romi)