Desa Pinang Merah Kali Pertama Gelar Raker Kades se-Kabupaten Merangin

312

MERANGIN-Desa Pinang Merah kali pertama terpilih menjadi tuan rumah menyelenggara tempat Rapat Kerja (Raker) seluruh Kepala Desa se- Kabupaten Merangin.

Menurut Kasi PMPD AMER mengatakan pada media ini, pembagunan terbaik di Kabupaten Merangin adalah Gedung Serbaguna di Desa Pinang Merah (B,1), Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi.

Pembuatan Gedung Serbaguna .
terbaik pembangunan nya 2018/ 2019 di Kabupaten Merangin.
Padahal setiap Desa anggaranya sama menurut saya di Desa B,1 pastempat nya.

Pada Rapat Kerja (Raker) kepala Desa (kades) se-Kabupaten Merangin yang dibuka Pj Sekda Merangin H Hendri Maidalef, di Balai Desa Pinang Merah Kecamatan Pamenang Barat, Selasa (01/9/2020)

‘’Semoga prestasi yang membanggakan ini, kedepannya bisa ditingkatkan lagi dan para kades harus terus berlomba-lomba untuk membangun Desanya masing-masing,’’ujar Pj Sekda Merangin.

Pada kesempatan itu, H Hendri Maidalef minta kepada seluruh Kades, untuk  mengaktifkan lagi Pos Jaga Covid-19 dan mengaktifkan lagi tim relawan Desa untuk tetap mecegah penyebaran Covid-19.

‘’Tolong selalu gunakan masker, tetap menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun di Air mengalir. Kita tidak boleh lalai dengan protokol kesehatan Covid-19, mengingat Merangin sekarang sudah kembali ke Zona Kuning,’’terang Pj Sekda.

Para kades diminta Pj Sekda, agar bisa meminimalisir permasalahan-permasalahan yang terjadi di Desanya, mengingat di media sosial sering muncul permasalahan permasalahan Desa.

Permasalahan itu seperti, lemahnya Sumber Daya Manusia (SDM) Perangkat Desa, kurangnya transparansi dalam pengelolaan anggaran Dana Desa, kurangnya peran maksimal Badan Permusyawarahan Desa dan permasalahan lainnya.

‘’Raker kades ini  harus bisa melahirkan solusi-solusi dalam penyelesaian masalah di Desa. Mari kita berkomitmen dalam integritas kita memimpin daerah kita, sehingga daerah kita bisa lebih maju lagi,’’pinta H Hendri Maidalef.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Merangin Andre mengatakan, pada Tahun 2020 ada sebanyak 10 Desa yang akan menggelar pemilihan kades (Pilkades).

‘’Sesuai petujuk Pusat, Pilkades 2020 akan digelar pada 19 Desembar 2020, usai pelaksanaan Pilgub Jambi yang akan digelar pada 09 Desember 2020,’’ujar Andre pada acara yang dihadiri Kajari Merangin, Wakapolres Merangin, Pasiter Kodim 0420 Sarko dan sebanyak 201 kades di Merangin.

(yah)