Desa Pelawan, YUNI ASWITA Unggul dari 5 Calon Anggota BPD yang Lain

151

SAROLANGUN – Setelah usai pemilihan anggota BPD Desa Ladang Panjang kini masanya Desa Pelawan melaksanakan Pemilihan anggota BPD Desa Pelawan, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi Periode 2020-2026. Sabtu (11/1/2020).

Dari enam calon anggota BPD, perwakilan perempuan, sosok wanita bernama YUNI ASWITA No urut 1 unggul di 3 TPS dari 4 TPS pemilihan dengan total perolehan suara keseluruhan 138 dengan mengungguli 5 calon lain nya.

Keunggulan YUNI ASWITA ini sudah diprediksi sebelumnya, karena sosok ibu ini dikenal dekat dengan konstituen khususnya ibu-ibu karena beliau sosok yang bergaul dan bermasyarakat.

Bahkan dari suara ibu-ibu yang menyalurkan suaranya sangat berharap sosok ibu ini bukan hanya sebagai anggota BPD perwakilan perempuan tetapi sebagai ketua BPD Desa Pelawan, yang selama ini Ketua BPD selalu di pimpin oleh laki laki, saat ini dengan adanya keterwakilan perempuan meskipun satu orang tapi sebagai ibu-ibu kami sangat berharap BPD Desa Pelawan dipimpin oleh YUNI ASWITA.

Adapun harapan ibu ibu tersebut agar Perempuan memimpin BPD Desa Pelawan bukan karena ingin tampil beda, tetapi YUNI ASWITA ini sosok yang dekat dengan masyarakat khususnya ibu-ibu, luwes dalam bergaul hal ini dapat dibuktikan beliau unggul di 3 TPS dari 4 TPS pemilihan, dan yang paling utama YUNI ASWITA ini juga didukung oleh kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni karena berlatar belakang pendidikan Sarjana.

(Afdol)