Desa Payo Lebar Dapat Tambahan Jaringan Listrik PLN

147

Foto : Kades Payo Lebar Imam Safei bersama Petugas PLN di lokasi pemasangan jaringan listrik

SAROLANGUN – Desa Payo Lebar, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun mendapatkan tambahan jaringan listrik PLN, masyarakat menyambut dengan semangat, bergotong royong membersihkan lokasi yang dipasang tiang dan kabel listrik sepanjang sekitar 2 kilo meter yang membutuhkan tiang listrik sekitar 50’batang di Dusun Karya Makmur, Dusun Suka Mulya dan Dusun Rambe Jaya.

Menurut penuturan Imam Safei Kepala Desa (Kades) Payo Lebar, sebelumnya pada beberapa Dusun masih menggunakan bambu atau kayu sebagai tiang listrik.

Dengan kondisi tiang listrik ala kadarnya tersebut diakui sangat beresiko, rentan terjadinya korsleting dan sangat membahayakan warga dan lingkungan.

“Biasanya tiang seadanya dengan kayu keras atau Bambu secara Swadaya, Masyarakat takut, sering terjadi konsleting,” Tutur Kades Imam, Sabtu (18/1/2020) kepada wartawan netizenews.co.id.

Lanjut Kades Imam, dalam melayani kebutuhan masyarakat Desa Payo Lebar yang sangat membutuhkan penambahan jaringan listrik (tiang listrik beserta kabel), Kades Imam menyebut penambahan jaringan listrik PLN ini didapatkannya dengan mengajukan Proposal kepada kantor PT PLN di Sarolangun, sampai terealisasi.

“Kita berterimakasih kepada PT PLN, yang telah merespon dan merealisasikan usulan kita tentang kebutuhan masyarakat Desa Payo Lebar akan penambahan jaringan listrik PLN,” ucap Kades Imam.

Kades Imam berharap, dengan adanya penambahan jaringan listrik PLN di Desa Payo Lebar, Warga dapat menikmati pelayanan PLN dengan nyaman dan selalu bersemangat dalam membangun Desa.

“Semoga dengan adanya penambahan jaringan listrik PLN, masyarakat kita dapat merasa nyaman dan tetap bersemangat dalam membangun Desa,” tutup Kades Imam Safei. (*)

(Abah Agus)