Desa Ladang Panjang Dapat Kiriman Air Dari Mudik Puluhan Rumah Terendam Bajir

488

SAROLANGUN – Puluhan Rumah Warga Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi Banjir dapat  kiriman Air dari wilayah Mudik (Hulu) Sungai, yakni Sungai Tembesi, Sungai Limun, dan Sungai Batang Asai Pada Senin sore (18/5/2020).

Tampak jelas di lapangan yang mana permukaan genangan Air kian naik, hingga pada senin sore sudah sampai se betis hingga lutut orang dewasa. Banjir dadakan saat ini sudah merendam puluhan rumah yang berada di Desa Ladang Panjang.

Menurut warga Desa Ladang Panjang Abdul Halim mengatakan, bahwa saat ini masyarakat membutuhkan bantuan dari Pemerintah atau Dinas terkait, baik dari perahu maupun tempat pengungsian, sebagai langkah persiapan warga jika Air terus menaik.

”kita cuma berharap Pemerintah atau Dinas terkait biso bantu siapkan tempat pengungsian dan perahu, supaya kalau Air terus naik kami biso langsung ngungsi.” ujarnya.

“Dan juga kepada masyarakat Desa bagi rumah dataran rendah (Depok) agar barang barang dapat dipindahkan ketempat yang aman”
Kami dari perangkat Desa terus memantau suasa Air.

(Afdol)