Datangnya Musim Penghujan, Bhabinkamtibmas Polsekta Sarolangun Cek Debit Air 

25

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Musim penghujan telah melanda Kabupaten Sarolangun, Hal ini membuat pihak Kepolisian melakukan tindakan antisipasi banjir, khususnya Polsekta Sarolangun. Pengecekan dilakukan guna memantau debit air Sungai Tembesi Desa Tinting Kecamatan Sarolangun.

Selasa pagi (19/12/17), Bhabinkamtibmas Polsekta Sarolangun Bripka Jaya Atmaja memantau situasi terkini ketinggian air sungai tembesi akibat hujan terus menerus yang melanda Kabupaten Sarolangun. Dalam pengecekan ini, diketahui bahwa ketinggian air Sungai Pemali belum mencapai titik yang bahaya.

Kapolsek Kota Sarolangun IPTU Rendie Renaldy, S.IK yang di wakili Bhabin Kamtibmas Bripka Jaya Atmaja memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar Sungai tembesi untuk tidak membuang sampah di sungai, karena sampah yang menumpuk dapat mengakibatkan banjir.

“Saya harap agar orang tua selalu mengawasi anaknya, jangan diperbolehkan main di sekitar sungai, karena di musim penghujan seperti sekarang ini debit air sungai tidak menentu. Hal ini sebagai antisipasi untuk mencegah terjadinya anak tenggelam dan hanyut di aliran air sungai tembesi, “ pungkas Bripka Jaya Atmaja.

(Ikhsan)