Dari Madrasah Jadi SMP Islam Terpadu Sunan Gunung Jati Sangat diminati

110

SAROLANGUN – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu
Sunan Gunung Jati yang letak di RT 19, Desa Siliwangi, Kecamatan Singkut, Kabupaten Sarolangun bermula dari Madrasah kini menjadi SMP Islam Terpada sangat diminati para santri dan santriwati.

H. Ahmad Wahyudin selaku kepala sekolah mengatakan, awalnya kami merintis SMP Islam Terpadu bermula dari Madrasah sekitar tahun 2016 , berawal pengajian anak anak sore, Alhamdulliah pada tahun 2017 berkembang, kemudian kami mulai merintis SMP Islam Terpadu (SMP IT ), Sunan Gunung Jati, waktu itu pertama kali murid baru berjumlah 19 orang. Tuturnya, Selasa (4/2/2020).

Alhamduliah sekarang pada tahun ajaran 2019 kami memulai berkembang dan kami mulai menerima santri yang mondok.

Lanjut Ahmad Wahyudin, Kalau santri yang menetap di pondok lebih baru 20 orang putra/putri, tapi yang Pulang Pergi kurang lebih ada sekitar 100 san, kalau disebut santri Kalong.

Memang kami dalam segi pasilitas sarana dan prasarana masih keterbatasan dan kekurangan yang ada yang kami miliki, untuk sementara ini SMP Islam Terpada baru mempunyai tiga lokal , dan satu nya di pakai buat ruang guru dengan kantor, jadi buat belajar ada dua lokal satu lokal dengan ruang perpustakaan, jadi sementara kami pakai buat lokal untuk belajar dan mengajar, ditambah dua ruang Mandi Cuci Kakus (MCK) satu untuk murid dan satunya untuk guru.

Harapan H. Ahmad Wahyudin kepala sekolah SMP IT, mudah- mudahan kami dapat memiliki fasilitas yang lebih untuk menunjang kegiatan belajar dan mengajar buat para santri dan santriwati, baik di sekolah maupun di Pondok Pesantrannya.

(Afdol)