Dandim 0420/SARKO: Upacara HUT RI ke-75 Tetap Kita Laksanakan

126

SAROLANGUN-Komandan Kodim (Dandim) 0420/SARKO Letkol Inf TOMY RADYA LUBIS. mengajak masyarakat tetap memperingati HUT Republik Indonesia ke-75 meski dalam suasana new normal pasca pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Dandim 0420/SARKO Letkol Inf TOMY RADYA LUBIS. Kepada awak media ini setelah mengikuti kegiatan Paripurna DPRD kabupaten Sarolangun Jumat kemarin (14/08/2020).

Letkol Inf TOMY RADYA LUBIS mengatakan,”peringatan HUT RI tahun ini memang berbeda dibandingkan pada tahun-tahun sebelumnya, lantaran wabah Covid-19 yang masih belum terkendali, katanya.

“Untuk tahun ini, memang tidak seperti biasa yang dapat mengundang atau mengumpulkan orang banyak tidak dianjurkan. Hanya saja kita bisa memperingati HUT RI tahun ini dengan mengadakan syukuran kecil atau internal di Desa, atau Kelurahan” ujarnya.

Menurut Dandim, hal tersebut juga akan dilakukan oleh pihaknya, di mana Jajaran Kodim 0420/SARKO  juga tidak mengadakan rangkaian acara perlombaan seperti pada tahun lalu dan hanya akan mengadakan kegiatan syukuran.

“Kalau hari 17 (tanggal 17 Agustus) nanti, kita tetap mengadakan upacara pengibaran Bendera dan penurunan Bendera,” ungkapnya.

“Hanya saja, tidak seperti biasanya yang melibatkan banyak orang, tahun ini untuk pasukan pengibar bendera hanya Beberpa orang saja dan personel dari kita juga tidak banyak yang terlibat,” ujurnya Dandim.

“Jadi di tengah kondisi seperti ini, kita mengharapkan masyarakat tetap menjaga diri dengan menerapkan protokol kesehatan, dan usahakan tidak mengadakan kegiatan dengan banyak orang,” Pungkasnya Dandim.#AF.RN