Dandim 0420/SARKO Beri Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

148

SAROLANGUN-Ditengah Wabah Covid-19 situasi dan kondisi (Sikon) menuju New Nomal, Dandim 0420/SARKO beri bantuan kepada Masyarakat terdampak ekonomi mulai dirasakan warga masyarakat kurang mampu akibat merebaknya Virus Corona Covid-19 beberapa bulan yang lalu, tak terkecuali bagi warga masyarakat kurang mampu dan para Lansia di Kecamatan Sarolangun.

Melihat kondisi ini Komandan Kodim 0420/SARKO bersama Danramil Sarolangun Mayor Inpantri ABDUL AZIS, bergerak langsung memberikan bantuan paket Sembako di Kelurahan Dusun Sarolangun, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi-Indonesia, Jum’at (12/06/2020).

Komandan Kodim 0420/SARKO Letkol Inf  TOMI RADIA DIANSAH LUBIS. ketika di wancarai oleh awak media menyampaikan,” bahwa penyaluran bantuan Sembako ini dilaksanakan karena menyangkut kebutuhan pokok warga kurang mampu terdampak langsung Social Distancing Virus Corona Covid-19, katanya.

“namun demikian kita laksanakan dengan menghindari berkumpulnya warga agar terhindar dari terjangkitnya Virus Covid-19 dan saat pemberian bantuan hendaknya personel Kodim 0420/SARKO Memperhatikan dan mengikuti rambu-rambu antisipasi serta protokol kesehatan cegah Virus Covid-19, tetap berdasarkan ketentuan protokol kesehatan yang telah ditentukan Pemerintah antara lain menggunakan masker dan memperhatikan physical distancing dengan menjaga jarak, ujurnya.

“Untuk hari ini kami laksanakan pemberian bantuan di tiga titik 15 KK yaitu lokasi Kampung Muaro Sawah, Kampung Masjid, Kampung Tengah, dan Dusun Sarolangun, Kelurahan Dusun.

Semoga bantuan Sembako ini dapat membantu warga kurang mampu dan para Lansia serta penyandang masalah kesejahteraan sosial lainnya” tegas Dandim 0420/SARKO.

Lanjut Dandim, Kegiatan ini Sudah tiga Bulan kita laksanakan dan kedepan nya akan ditindaklanjuti dengan menggandeng rekan – rekan yang memiliki rezeki lebih untuk membantu masyarakat lain nya, pungkas Dandim seusai memberikan bantuan  sembako.#.AF.RN.

Sumber: Radar Nusantara