Damkar Sarolangun Dapat Kunjungan Anak-Anak PAUD dan TK

20

SAROLANGUN – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun mendapat kunjungan dari anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini
(PAUD) dan Taman Kanak (TK), Kamis (13/2/2020).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun Hendriman menyambut baik atas kunjungan anak-anak Paud dan TK, dan dalam sambutan Hendriman mengatakan, mulai dari Paud,TK, SD, SLTP, dan SLTA, berkunjung ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun bertujuan untuk mengenalkan dan mendidik anak-anak pemahaman dalam kegiatan Pemadam Kebakaran dan Penyelamat yang terjadi sewaktu waktu dan tidak bisa terduga terutama untuk anak Paud, dan TK. menanamkan pengetahuan secara dini sikap dan upayanya mereka dalam kegiatan Pemadam Kebakaran tersebut.

Perlu kita tingkat kan terus dari semenjak dini tanamkan kepada anak-anak  kita untuk memiliki jiwa dan semangat bekerja sosial, sekurela untuk kepentingan masyarakat karena kegiatan dan tugas Pemadam Kebakaran ini sangat mulya membantu orang yang mengalami musibah kebakaran.

Dalam kunjungan anak-anak didik di perkenalankan dengan peralatan-peralatan Damkar, kemudian tehnik Pemadam Kebakaran baik secara manual menggunakan karung basah dan juga menggunakan alat pemadam Api ringan.

Dinas Damkar mengajak anak didik jalan-jalan pakai mobil Damkar, selain itu Dinas Damkar juga menyiapkan sertifikat bagi anak didik, Paud dan TK.

Bila di tanya cita-cita terhadap anak didik Paud dan TK ada diantaranya bercita-cita ingin menjadi petugas Pemdam Kebakaran.

(Afdol)