Dalam Hitungan Jam, Dua Pelaku Pemerkosaan Diringkus Polsek Pelawan Singkut

45

NETIZENEWS.CO.ID/SAROLANGUN-Timsus Kepolisian Sektor (Polsek) Pelawan Singkut mengamankan dua pemuda berinisial FR (17) dan JP (21) keduanya beralamat di Desa Pulau Melako Kec. Bathin VIII Kab. Sarolangun. Provinsi Jambi yang diduga melakukan tindak pidana pemerkosaan kepada DIS (22) warga Kelurahan Sungai Benteng Kec. Singkut Kab. Sarolangun.

Peristiwa pemerkosaan ini dilakukan oleh pelaku sebanyak dua kali dan terjadi pada hari Selasa (28/11/2017) sekira pukul 22.00 Wib di semak semak pinggir jalan Desa Muara Danau Kec. Pelawan Kab. Sarolangun dan Desa Pelawan Jaya Kec. Pelawan Kab. Sarolangun, tepatnya didalam Kamar Mandi Mushala Muhammaddiyah. Hanya dalam hitungan jam Timsus Polsek Pelawan Singkut langsung meringkus tersangka FR (17) dan JP (21) ditempat persembunyiannya.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kapolsek Pelawan Singkut IPTU A Soekany Daulay, SH, MH mengatakan, “ Timsus Polsek Pelawan Singkut langsung melakukan penangkapan kepada tersangka FR (17) dan JP (21) usai mendapat laporan dan dari hasil instorogasi dan conprontir pelaku mengakui telah melakukan perbuatan cabul dan pemerkosaan. “ Ujarnya.

Dirinya menambahkan, pasal yang akan di persangkakan kepada tersangka FR (17) dan JP (21), yakni pasal 285 KUHP jo Pasal 289 KUHPidana dangan ancaman kurungan 12 tahun penjara. ” Saat ini tersangka FR (17) dan JP (21) sudah kami amankan di Mapolsek Pelawan Singkut untuk diproses sesuai hukum yang berlaku “ jelas Kapolsek.

(Ikhsan/Rul)